Senin, 09/12/2019 16:33 WIB

Liga Inggris Akan Evaluasi Penggunaan VAR

Hal ini dilakukan menyusul kontroversi VAR di sejumlah pertandingan, setelah diperkenalkan pada awal musim 2019-2020.

Penggunaan teknologi VAR di dalam pertandingan sepak bola (foto; Google)

London, Jurnas.com - Liga Inggris dan badan wasit Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) akan melakukan evaluasi pada penggunaan video asisten wasit (VAR) dalam waktu dekat.

Hal ini dilakukan menyusul kontroversi VAR di sejumlah pertandingan, setelah diperkenalkan pada awal musim 2019-2020.

Sementara pertandingan libur karena jeda internasional, badan wasit dan Liga Inggris meninjau penolakan Sheffield United terhadap gol Tottenham karena offside.

Sebelumnya, indikasi hands ball bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di area terlarang, tak berbuah penalti dari wasit, yang membuat The Reds menang 3-1 atas Manchester City.

VAR dibahas pada pertemuan pemegang saham Liga Premier pada Kamis (Jumat waktu setempat), dengan 20 wakil klub untuk membahas masalah ini, dikutip dari Fox Sports Asia.

Salah satu hal penting untuk dibahas adalah bagaimana keputusan dikomunikasikan kepada penggemar di dalam stadion, dan perubahan akan terjadi pada Desember 2019.

Akan ada detail tertulis yang lebih besar untuk pemeriksaan di layar lebar, meskipun dijelaskan protokol Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional berarti pencitraan insiden tidak dapat ditampilkan secara langsung, dan wasit tidak dapat berkomunikasi dengan pendukung melalui mikrofon.

Liga Premier menawarkan contoh bagaimana perubahan akan berlaku bulan depan, dengan mengecek hands ball di area penalti lalu ditampilkan di layar dengan tulisan "Memeriksa Penalti - Kemungkinan Hands Ball".

TAGS : Liga Inggris Video Asisten Wasit VAR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :