Jum'at, 06/12/2019 03:21 WIB

Konflik KNPI Tak Berakhir, Ketum BKPRMI Intruksikan Kader Mengundurkan Diri

Said menilai konflik yang terjadi di KNPI yang kunjung usai akan merusak produktivitas para kader BKPRMI bahkan bisa mengganggu hubungan generasi muda BKPRMI

Ketum Said bersama para pengurus DPP BKPRMI di mesjid Istiqlal Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pengurus Pusat Badan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) mengintruksikan seluruh kader BKPRMI yang bergabung dalam kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari tingkat pusat sampai ke kabupaten /kota untuk mengundurkan diri dari seluruh tingkat kepengurusan KNPI.

Hal itu disampaikan Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus usai rapat pleno di masjid istiqlal Jakarta, Kamis (14/11). Said menilai konflik yang terjadi di KNPI yang kunjung usai akan merusak produktivitas para kader BKPRMI bahkan bisa mengganggu hubungan generasi muda BKPRMI.

“Hal ini semata mata menjalankan Prinsip Muwahid BKPRMI atau sebagai pemersatu ummat dan Pemuda, karena menurut BKPRMI persoalan KNPI Ini beberapa tahun belakangan sepertinya tidak ada lagi kegiatan yang produktif bagi pemuda dalam bingkai persatuan justru malah meretakkan hubungan antar sesama pemuda dan saling membuka aib sesama tokoh pemuda,” ujar Said.

Said menambahkan, BKPRMI menginginkan KNPI kembali kepada semangat awal kelahirannya yaitu sebagai wadah berhimpun pemuda indonesia yg berasal dari berbagai suku, agama dan Ras. Ia juga mendesak pemerintah untuk berperan aktif dalam mengakhiri konflik di dalam tubuh KNPI, serta para petinggi KNPI juga harus bersikap dewasa dan segera menyelesaikan konflik yang terjadi.

“Ketum ketum KNPI yang mengaku dirinya ketua umum KNPI Priode ini, tum Fajri, tum Haris, tum Aziz, tum Cupli adalah kader-kader terbaik pemuda calon pemimpin bangsa ini. mereka adalah aset bangsa, namun kami juga berpesan kepada ketum-ketum KNPI priode ini ayo saling memahami dan mencari solusi bersama untuk kepentingan pemuda Indonesia,” tuturnya.

DPP BKPRMI menghimbau kepada seluruh kader BKPRMI untuk tetap membangun silaturahim kepada pimpinan KNPI/Pemuda di daerah masing masing menjelang Penyatuan KNPI,” tambahnya.

Rencananya persoalan ini akan menjadi bahasan pada acara Rakornas I LPPDSDM BKPRMI dan Silaturahim Pemuda Remaja masjid Se Asean 21 sd 23 november 2019 di Jakarta mendatang.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Sekjend DPP BKPRMI Drs H.Ahmad Rizqon MPD, Ketua Panitia Rakornas Dr H Nanang mubarok didampingi Sedek R Bahta selalu SC Kepanitiaan.

TAGS : DPP BKPRMI Ketum Said Lembaga KNPI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :