Jum'at, 06/12/2019 01:11 WIB

La Liga: El Clasico Digelar 18 Desember 2019

La Liga akhirnya mengabulkan permohonan Barcelona, Real Madrid, dan RFEF, terkait jadwal El Clasico perdana musim ini.

Presiden La Liga Luis Rubiales (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - La Liga akhirnya mengabulkan permohonan Barcelona, Real Madrid, dan RFEF, terkait jadwal El Clasico perdana musim ini. Laga panas tersebut secara resmi akan bergulir pada 18 Desember mendatang.

Dikutip dari Fox Sports Asia, Barcelona terlebih dahulu akan menjamu Real Madrid pada 18 Desember 2019 di Camp Nou, setelah La Liga menyetujui tanggal pilihan kedua klub untuk pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Barca dijadwalkan menjadi tuan rumah bagi rival mereka pada 26 Oktober, di tengah kekhawatiran atas kerusuhan sipil dan politik di Catalonia.

Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) menerima permintaan bersama dari klub untuk menjadwal ulang pada 18 Desember.

La Liga sempat mengajukan 7 Desember sebagai laga El Clasico. Dengan demikian, liga profesional tertinggi di Spanyol itu dapat menilai kemungkinan tindakan hukum setelah pengumuman RFEF.

"#ElClasico tanggal dikonfirmasi! Rabu, 18 December di Camp Nou pada 20.00 (waktu Spanyol)," tulis La Liga di Twitter pada Rabu (13/11).

Saat ini Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 25 poin di puncak klasemen setelah 12 pertandingan musim ini, di mana El Blaugrana memimpin dengan selisih gol.

Di urutan ketiga, ada Atletico Madrid yang terpaut satu poin. Los Rojiblancos telah memainkan jumlah pertandingan lebih banyak sebagai akibat dari penundaan Clasico.

TAGS : La Liga El Clasico Real Madrid Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :