Kamis, 12/12/2019 07:56 WIB

Rodrygo Siapkan Mental untuk Jadi Pengganti Ronaldo

Pemain Brasil 18 tahun tersebut membawa atmosfir positif di Santiago Bernabeu, pasca mencetak hatrick dalam laga melawan Galatasaray yang berakhir 6-0 untuk El Real.

Rodrygo Goes (Foto: BeIN Sports)

Madrid, Jurnas.com - Bintang muda Real Madrid Rodrygo Goes mengaku sudah menyiapkan mental untuk menjadi pengganti superstar Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus musim lalu.

Pemain Brasil 18 tahun tersebut membawa atmosfir positif di Santiago Bernabeu, pasca mencetak hatrick dalam laga melawan Galatasaray yang berakhir 6-0 untuk El Real.

"Bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah impian saya, dan sangat disayangkan dia pergi karena sekarang saya pikir akan sangat sulit untuk bermain dengannya," kata Rodrygo jelang laga Brasil dengan Argentina dikutip dari Fox Sports Asia pada Rabu (13/11).

"Saya masih sangat muda untuk bicara soal mengisi tempat yang ditinggalkan oleh seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terbesar dalam sejarah klub. Tapi saya (juga) tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk mengganti Cristiano Ronaldo," tegas dia.

Rodrygo juga menyampaikan bagaimana dia menyadari perjalanannya dengan Madrid begitu cepat. Belum habis kebahagiaannya turun debut di Liga Champions, kini namanya sudah jadi harapan baru di Bernabeu.

"Mencetak hat-trick seperti yang saya lakukan adalah sesuatu yang tidak diharapkan oleh siapa pun. Jadi saya tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya setelah pertandingan. Yang bisa saya lakukan adalah menikmati momen spesial, sekali seumur hidup," tutur dia.

"Mempelajari cara sebagai pemain sepak bola bukan hanya tentang apa yang dilakukan di lapangan latihan. Ada bagian mental yang besar juga, mempersiapkan diri Anda sehingga kesuksesan tidak sampai ke kepala Anda, dan tahu bagaimana menangani ketenaran untuk tidak lancang."

"Di sisi lain, itu sangat membantu saya bahwa ayah saya adalah pemain bola, dan itu memberi saya awal yang baik pada bagian mental. Saya menyaksikan dia melalui hal-hal yang terjadi pada saya sekarang dan jadi saya tahu saya tidak bisa membiarkan semua perhatian ini masuk ke kepala saya," tandas Rodrygo.

TAGS : Rodrygo Goes Real Madrid Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :