Rabu, 13/11/2019 20:09 WIB

Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali Meriahkan HKN 2019

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 diselenggarakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Jumat (8/11/2019).

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali, I Wayan Suarjana

Bali, Jurnas.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 diselenggarakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan dibuka dengan suara terompet yang dibunyikan oleh Gubernur Bali yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Bali I Wayan Suarjana, SE.MT didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya.

Asisten Wayan Suarjana dalam sambutan singkatnya mengingatkan kembali pentingnya olah raga sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan. Menurutnya, jika masyarakat memiliki tubuh yang sehat maka akan tercipta kualitas SDM yang unggul.

“Sesuai dengan tema yang diusung dalam HKN tahun ini yaitu generasi sehat, Indonesia unggul,” ucapnya.

Lebih jauh ia mengurai, Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster menaruh perhatian terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui olahraga. Hal tersebut diaktualisasikan melalui Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Senam yang dirancang dengan gerakan dinamis serta iringan musik dan lagu ini diharapkan memotivasi masyarakat untuk lebih gemar berolahraga.

Selain senam bersama, peringatan HKN tahun 2019 dimeriahkan pula dengan pelayanan cek kesehatan gratis. Asisten Wayan Suarjana juga sempat membubuhkan tanda tangan sebagai wujud dukungan terhadap upaya penanggulangan penyakit diabetes melalui pola hidup sehat.

TAGS : Info Bali Gubernur Bali Wayan Koster




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :