Rabu, 24/04/2024 00:42 WIB

Wow, Ada Zaskia Gotik di International Jatiluhur Jazz Festival 2019

Banyak mussisi jazz akan mengisi The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019 di Waduk Jatiluhur. Kok ada Zaskia Gotik? 

Zaskia Gotik dalam sebuah kesempatan. (Foto : Jurnas.comi)

Jakarta, Jurnas.com- Untuk pertama kalinya, Bendungan Ir. H. Djuanda yang dikenal dengan Waduk Jatiluhur berlokasi di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Indonesia, akan digoyang aksi puluhan artis, musisi jazz Indonesia dan mancanegara yang akan membawakan berbagai musik genre jazz.

The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan digelar pada Sabtu, 30 November dan Minggu, 1 Desember 2019 pukul 16.00 WIB. Perhelatan ini diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung oleh BUMN serta Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat. The 1ST International Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan mengkolaborasikan musik dari beberapa genre dengan sentuhan jazz, yang akan menampilkan artis/ musisi Nasional dan musisi International serta band band dari Jawa Barat terutama dari Purwakarta.

“The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019 menjadi dari program unggulan Jasa Tirta II untuk mempromosikan pariwisata melalui music tourism sekaligus sarana meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Direktur Utama Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer dalam siaran pers yang diterima jurnas.com, Kamis (7/11/2019).

Jasa Tirta II mempersembahkan acara The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019 berskala international ini dikawasan wisata Waduk Ir. H. Djuanda. Lokasinya festivalnya sendiri akan digelar di kawasan Pelabuhan Biru yang memberikan suasan alam ditepi Waduk dengan semilir angin disore dan malam hari ditemani pemandangan penggunungan yang indah serta Morning Glory sebagai icon Waduk Jatiluhur.

Waduk yang berusia 52 tahun telah berubah dari yang penuh gulma menjadi perairan eksotis dan penuh manfaat sehingga senantiasa terjaga fungsi fungsi teknis waduk untuk ketahanan air Nasional.

“Kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar manfaatnya dapat terus dinikmati dan mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan waduk ini”, kata U. Saefudin Noer.

Sejumlah artis dan musisi jazz dari Indonesia dan mancanegara telah menyatakan siap ambil bagian, mereka adalah : Dwiki Dharmawan World Peace Project feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Selaawi Ethnic Ensemble, Saratuspersen Band, Ermy Kullit, Indro Hardjodikoro feat Kayla, Farabi Big Band feat Ita Purnamasari, Idea Percussion, Uban Project, Marcell, Via Vallen dan tak ketinggalan Zakia Gotik.

Untuk dapat menyaksikan penampilan epik para musisi pada gelaran The 1St International Jatiluhur Jazz Festival ini, tiket dibanderol sesuai kelas yang ada. Untuk tiket Green senilai Rp. 125.000,- per hari regular (1 day pass) , tiket WATER senilai Rp. 150.000,- berlaku untuk dua hari (two days pass) dan tiket LIFE khusus untuk pelajar dan mahasiswa senilai Rp. 100.000,- berlaku dua hari (two days pass).

KEYWORD :

Kabar Artis Waduk Jatilihur Zaskia Gotik Festival Jazz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :