Kamis, 21/11/2019 03:30 WIB

Juara Enam Kali Jadi Pembuktian Hamilton Pebalap F1 Terkuat Dunia

Lewis Hamilton kini telah membuktikan dirinya sebagai pembalap

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton juara F1 di GP Kanada

Jakarta, Jurnas.com – Pemilik motorsport Formula 1 Ross Brawn yakin Lewis Hamilton kini telah membuktikan dirinya sebagai pembalap "terkuat" dalam 15 tahun terakhir setelah memenangkan gelar juara dunia keenamnya.

Hamilton meraih kejuaraan dunia ketiga berturut-turut dan keenam dalam karirnya dengan finis kedua di Grand Prix Amerika Serikat hari Minggu untuk mengejar rekor Michael Schumacher yang meraih tujuh gelar dunia.

Brawn mengakui bahwa dia awalnya ragu dengan pendekatan Hamilton ketika dia mulai bekerja dengannya pada 2013, tetapi merasa pebalap Inggris itu telah tumbuh pesat dalam perjalanan untuk mengklaim lima dari enam gelarnya dengan pabrikan Jerman selama era hibrida V6.

"Sulit untuk menemukan sesuatu yang baru untuk dikatakan tentang lintasan karier Formula 1 Lewis Hamilton. Orang bisa membiarkan statistik berbicara, tetapi itu akan menjadi cara yang agak kering untuk mengakui keagungan olahraganya,” kata Brawn dilansir Crash.

 “Karena itu, saya pikir pujian terbaik yang dapat saya berikan kepada Lewis hari ini adalah dengan mengatakan bahwa ia telah menemukan cara unik untuk menjadi juara yang hebat.

Brawn juga memuji bos Mercedes Toto Wolff untuk gaya manajemennya dan penanganan kegiatan-kegiatan Hamilton dan kehidupan pribadi Hamilton, yang menurutnya telah menjadi faktor besar di balik kesuksesan Hamilton.

“Lewis selalu merasa nyaman bergerak di lingkaran yang berbeda, seperti musik dan mode, dan itu memberinya energi untuk mengembangkan bakatnya lebih jauh, sambil selalu memastikan dia berada dalam bentuk fisik terbaik, yang sangat penting di Formula 1 era modern,” tuturnya.

“Dan di Mercedes, Lewis telah menemukan dukungan yang tepat dalam lingkungan yang merangsang secara teknis tetapi pada saat yang sama memungkinkannya kebebasan yang sangat ia butuhkan,” tambahnya.

“Karena itu saya mengucapkan selamat kepada Toto Wolff dan seluruh tim, karena mereka tidak hanya memberinya mobil yang luar biasa dari tahun ke tahun, tetapi mereka telah membiarkan Lewis berkembang dan tumbuh menjadi salah satu pembalap terhebat dalam sejarah Formula 1, tentu saja yang terkuat dari 15 tahun terakhir."

TAGS : Lewis Hamilton Formula One Ross Brown




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :