Minggu, 19/01/2020 04:26 WIB

PKB: Jenderal Idham Tangani Kasus Besar dengan Rapih

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI Cucun A Syamsurijal mengatakan, Jenderal Idham sebagai sosok pekerja keras, sehingga layak memimpin Polri.

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi telah resmi melantik Jenderal Idham Aziz sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI Cucun A Syamsurijal mengatakan, Jenderal Idham sebagai sosok pekerja keras, sehingga layak memimpin Polri.

“Kami mengucapkan selamat atas penetapan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri. Kami berharap beliau bisa meneruskan berbagai terobosan yang telah dilakukan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri,” kata Cucun, usai Presiden Jokowi melantik Jenderal Idham sebagai Kapolri, di Jakarta, Jumat (1/11).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan Komjen Idham sekilas merupakan sosok jenderal pendiam. Namun, dari berbagai penelusuran yang dilakukan para wakil rakyat, ternyata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mempunyai deretan prestasi cukup mengagumkan.

“Banyak kasus-kasus besar ditangani dengan rapih tanpa banyak gembar-gembor ke media,” katanya.

Politisi asal Jawa Barat ini mengungkapkan fakta-fakta tersebut membuat proses fit and proper test yang diikuti Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri berjalan mulus.

Dari proses kunjungan kediaman Komjen Pol Idham Azis hingga proses uji kelayakan di Komisi III, para wakil rakyat tidak menemukan sedikit pun ganjalan terhadap sosok ini.

"Melihat panjangnya karir dan prestasi beliau di institusi kepolisian maka semua fraksi secara aklamasi menyepakati Komjen Idham sebagai Kapolri,” ujarnya.

Fraksi PKB, lanjut Cucun berharap agar Komjen Idham bisa menjaga tradisi baik, mulai di tingkat manajemen organisasi maupun tata kelola sumber daya manusia di lingkungan Polri sembari melakukan berbagai terobosan baru yang lebih baik.

Hal menurut alumni Pesantren Cipasung tersebut sesuai dengan kaidah Al Muhafadhotu Alal Qodimisholil Wal Ahdzu Bil Jadidil Ashlah.

"Kapolri-kapolri terdahulu telah memberikan pondasi pengembangan Polri, hal ini bisa diteruskan Komjen Idham sembari mengambil terobosan-terobosan baru sehingga Polri ke depan kian Profesional, Modern, dan Dipercaya (Promoter),” pungkasnya.

TAGS : Ketua Fraksi PKB Kapolri Jenderal Idham




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :