Selasa, 14/05/2024 19:10 WIB

Fraksi PKB: Edwar Tanur Siap Kawal Kasus Putranya Sesuai Ketentuan Hukum

Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR RI atas nama Edward Tanur dan beliau membenarkan jika R adalah putranya.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut bahwa pihaknya telah meminta penjelasan kepada Anggota Komisi IV DPR RI Edward Tanur mengenai dugaan pemukulan yang dilakukan putranya yang berinisial R.

“Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR RI atas nama Edward Tanur dan beliau membenarkan jika R adalah putranya,” ujar Cucun saat dikontak, Jumat (6/10).

Fraksi PKB, lanjut Cucun, sangat mengutuk keras tindakan pemukulan yang berujung tewasnya Dini Sera Apriyanti (28) tersebut.

“Bagi Fraksi PKB tindakan kekerasan terhadap sesama sama sekali tidak dibenarkan. Apalagi ini kepada seorang perempuan,” katanya.

Cucun menyebut pihaknya akan mengawal kasus tersebut hingga pihak korban mendapat keadilan secara hukum formil maupun materiil. 

Selain itu, PKB juga telah meminta Edward Tanur untuk mengawal kasus tersebut meskipun menimpa putranya sendiri.

“Dari komunikasi kami, Edward Tanur menyatakan siap mengawal kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ungkap Cucun.

“PKB selalu berada di garda depan terhadap perlawan tindak kekerasan kepada perempuan baik di ranah publik maupun domestik,” tambah dia.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Sjamsurijal kekerasan Edward Tanur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :