Minggu, 15/12/2019 11:56 WIB

Politisi PDIP Yakin Kabinet Jokowi Bawa Indonesia jadi Negara Disegani Dunia

Presiden Jokowi telah melantik 34 menteri serta empat pejabat setingkat menteri untuk bertugas di Kabinet Indonesia Maju. Kabinet pemerintahan Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin akan membawa Indonesia menjadi negara yang disegani dunia.

Politisi PDI Perjuangan, Herman Hery

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi telah melantik 34 menteri serta empat pejabat setingkat menteri untuk bertugas di Kabinet Indonesia Maju. Kabinet pemerintahan Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin akan membawa Indonesia menjadi negara yang disegani dunia.

Demikian disampaikan Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Herman Herry, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (23/10). Menurutnya, pesan Presiden Jokowi kepada para menteri Kebinet Indonesia Maju secara tegas menyampaikan agar bekerja secara profesional.

"Seperti disampaikan dalam pidatonya, Presiden menyampaikan tujuh pesan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju. Jangan korupsi, bekerja hanya sesuai visi-misi Presiden dan Wakil Presiden, kerja keras, cepat, dan produktif, tidak terjebak rutinitas yang monoton, berorientasi pada hasil nyata, selalu memeriksa masalah di lapangan dan mencari solusinya, serta serius dalam bekerja," kata Herman.

Dengan pesan Presiden Jokowi itu, Herman meyakini, Indonesia ke depan akan menjadi negara yang disegani dunia. Mengingat, para menteri Kabinet Indonesia Maju akan bekerja dengan kestra cepat untuk kesejahteraan rakyat.

"Dengan pesan seperti itu, saya yakin para menteri Kabinet Indonesia Maju tak punya waktu banyak untuk bersantai. Semua harus segera berlari membawa Indonesia menjadi negara yang disegani di dunia," katanya.

"Saya teringat juga dengan wejangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau mengingatkan bahwa jabatan menteri melekat dengan tanggung jawab dan dedikasi kepada bangsa, bukan semata soal gemerlapnya kekuasaan," tutur politisi PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur itu.

Dalam kesempatan itu, Herman menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi beserta seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dilantik.

"Selamat kepada Bapak Jokowi telah menuntaskan hak prerogatifnya dalam menyusun kabinet. Saya ucapkan selamat juga kepada para menteri yang dipilih dan dilantik oleh Presiden. Selamat bekerja, para menteri Kabinet Indonesia Maju. Selamat bertugas mewujudkan Indonesia Maju," demikian Herman.

TAGS : Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi Herman Herry




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :