Senin, 10/08/2020 00:18 WIB

Penyebab Neymar Tak Masuk Nominasi Ballon d`Or

Ini adalah pertama kalinya sejak 2010 pemain Brasil itu gagal masuk dalam 30 nominasi final untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Neymar Junior (foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - France Football telah mengumumkan 30 nominasi mereka untuk penghargaan Ballon d`Or 2019 mendatang, yang akan diberikan kepada pemain terbaik tahun kalender 2019.

Namun, ada nama besar yang hilang dari daftar tersebut yakni pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Junior.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2010 pemain Brasil itu gagal masuk dalam 30 nominasi final untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Sepakbola Prancis mengungkapkan dengan tepat mengapa pemain Brasil itu tidak masuk dalam daftar nominasi terakhir.

Menurut laporan media Perancis yang dikutip Fox Sports Asia, Neymar mengalami sejumlah cedera sepanjang tahun. Ditambah pula dengan perilakunya pasca kemenangan Manchester United atas PSG di Liga Champions UEFA.

Faktor lain ialah keinginannya untuk pindah ke Barcelona di jendela transfer musim panas, yang pada akhirnya menjadi alasan utama namanya dicoret dari daftar.

France Football juga menambahkan reaksinya terhadap komentar penggemar bahwa Neymar harus `belajar bermain sepak bola` sebagai salah satu alasan, mengapa ia tidak masuk dalam 30 nominasi terakhir.

Padahal mantan pemain Barcelona ini telah mencetak 23 gol dan menyumbang 13 assist dalam 28 penampilan untuk PSG di musim 2018/19.

Bersama dengan Neymar, pemenang Ballon d’Or tahun lalu Luka Modric juga tidak masuk nominasi. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Ballon d`Or bahwa seorang pemain yang saat ini memegang trofi ketinggalan nominasi untuk penghargaan edisi tahun berikutnya.

TAGS : Neymar Junior Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :