Kamis, 21/11/2019 23:14 WIB

5 Gelandang Top yang Kalah Kinclong dari Ramos

Adapun Ramos, masih memiliki beberapa tahun lagi untuk menambah pundi-pundi gol. Dengan demikian, dia berpeluang menyalip perolehan Ozil.

Sergio Ramos (Foto: Twitter Real Madrid)

London, Jurnas.com - Bek tangguh Real Madrid Sergio Ramos telah mencetak 111 gol yang merupakan akumulasi di klub dan tim nasional Spanyol.

Pemain bernomor punggung 4 itu bersaing dengan gelandang Jerman, Mesut Ozil yang juga memiliki jumlah gol yang sama dengan Ramos sepanjang perjalanan karirnya.

Adapun Ramos, masih memiliki beberapa tahun lagi untuk menambah pundi-pundi gol. Dengan demikian, dia berpeluang menyalip perolehan Ozil.

Dikutip dari Fox Sports Asia, berikut ini lima gelandang top yang jumlah golnya masih berada di bawah Ramos:

1. Kevin De Bruyne (105 gol)

Kevin De Bruyne masih berusia 28 tahun dan hampir lima tahun lebih muda dari Sergio Ramos. Namun demikian, masih mencengangkan bahwa Belgia memiliki gol yang lebih sedikit daripada Ramos.

De Bruyne telah mencetak 17 gol untuk Belgia dalam 72 penampilan, dan 88 gol lebih lanjut di level klub. Namun, frekuensi yang De Bruyne temukan di belakang gawang telah meningkat sejak ia bergabung dengan Manchester City dan ia sudah memiliki 42 gol untuk tim Liga Premier.

Meskipun pemain internasional Belgia ini memiliki lebih sedikit gol daripada Ramos saat ini, itu hanya masalah waktu sebelum ia melampaui penghitungan kapten Real Madrid.

2. Luka Modric (95 Gol)

Luka Modric telah berbagi ruang ganti di Real Madrid dengan Ramos selama tujuh musim penuh, dan dia tidak pernah mencetak lebih banyak gol daripada rekan setimnya di musim apa pun yang mereka mainkan bersama. Hanya pada 2015/16, dia mampu setidaknya menyamai penghitungan Ramos untuk musim ini.

Pemenang Ballon d’Or yang bertahan itu mencetak 17 gol dalam 43 pertandingan di musim terakhirnya bersama Dinamo Zagreb tetapi sejak bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2008, ia tidak pernah mencetak lebih dari lima gol dalam satu musim.

Di tingkat internasional, Modric memiliki rasio permainan terhadap gol yang lebih baik daripada di level klub, tetapi bahkan ia hanya memiliki 16 gol yang lima lebih sedikit dari penghitungan Ramos untuk Spanyol.

3. Andrea Pirlo (86 gol)

Andrea Pirlo dihormati karena keterampilan set-piece-nya dan dia telah mencetak beberapa tendangan bebas langsung yang berkesan tetapi bahkan saat itu dia hanya berhasil 86 gol dalam karirnya.

Di level klub, Pirlo memiliki 73 gol dan dua di antaranya berada di level Serie B. Bahkan di MLS, pemain Italia itu kesulitan untuk sering mencetak gol dan hanya sekali mencetak dalam 62 penampilan.

Pemenang Piala Dunia itu mencetak 15 gol hanya dalam 37 pertandingan di level U-21 untuk Italia tetapi dalam 116 penampilan senior, ia hanya mencetak 13 gol.

4. Andres Iniesta (84 gol)

Andres Iniesta tidak pernah dikenal karena kecakapan mencetak golnya, tetapi ia mencetak beberapa gol penting dalam karirnya termasuk satu-satunya gol di final Piala Dunia 2010.

Iniesta hanya mencetak 57 gol dalam 674 penampilan untuk tim senior Barcelona di mana ia mencetak 23 gol dalam 144 penampilan di tiga musim penuh.

Di klubnya yang sekarang, Vissel Kobe, ia lebih sering mencetak gol dan sudah memiliki sembilan gol dalam 34 penampilan.

5. Toni Kroos (68 gol)

Toni Kroos baru berusia 30 tahun pada Januari 2020 dan ia telah memenangkan banyak trofi dengan Real Madrid dan Bayern Munich sebagai tambahan dari kemenangan Piala Dunia FIFA 2014.

Gelandang Jerman ini mencetak 10 gol dalam 43 penampilan Bundesliga untuk Bayer Leverkusen tetapi gol mulai mengering setelah ia pindah ke peran yang lebih dalam di Bayern Munich.

Di Real Madrid, Kroos telah menjadi anggota tim yang sangat diperlukan dan telah memainkan setidaknya 43 pertandingan di setiap musim yang telah diselesaikan sejauh ini. Namun, Jerman hanya berhasil mencetak 14 kali dalam 243 penampilan sejauh ini.

TAGS : Sergio Ramos Gelandang Top Jumlah Gol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :