Kamis, 21/11/2019 23:31 WIB

Lebih Detail Soal Keuangan di Financial Expo dan Sundown Run 2019

Aktifitas tahunan, Financial Expo (FinExpo) dan Sundown Run 2019 kembali akan dilaksanakan.

Saat jumpa pers Financial Expo (FinExpo) dan Sundown Run 2019. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Mengusung tema Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti Financial Expo (FinExpo) dan Sundown Run 2019 kembali digelar. Kegiatan tahunan tersebut dihelat di Kota Kasablanka pada 17-20 Oktober 2019. Didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) Kegiatan bertema Sinergi Aksi dalam Mewujudkan Inklusi Keuangan merupakan puncak dari acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

”Dalam mencapai inklusi keuangan, kolaborasi aktif antara regulator dan PUJK sangat diperlukan,” ujar Tirta Segara, selaku Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019)

Tirta mengatakan kolaborasi aktif ini sangat penting untuk saling mendukung dalam meningkatkan literasi keuangan serta mendorong masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan.

“Selain itu, dalam pelaksanaannya, OJK maupun BI juga akan terus mendukung penguatan sisi perlindungan konsumen sektor jasa keuangan karena kepercayaan masyarakat merupakan salah satu pilar utama yang akan menopang berkembangnya industri sektor keuangan,” paparnya.

Ketua Finexpo & Sundown Run 2019 Wani Sabu menuturkan, acara ini sangat berbeda bila dibandingkan acara yang sama di tahun lalu. Untuk diketahui, FinExpo pertama kali digelar pada 2018. Salah satu yang membuat berbeda ialah hadirnya pelaku usaha financial technology  (fintech) dan durasi acara yang kini digelar selama empat hari berturut-turut.

“Tahun ini agak berbeda. Tahun lalu ada 49 booth PUJK, tahun ini ada 86 booth dan ada fintech juga. Tahun ini mereka bisa jualan karena pameran ini berlangsung selama empat hari. Kalau tahun lalu cuma sehari. Nanti di sana banyak penawaran menarik, bonus, diskon produk, hadiah, dan lain-lain,” ungkapnya.

Perhelatan Sundown Run mulai start dari epicentrum hingga Kota Kasablanka. Untuk peserta bisa melakukan pendaftaran bisa di finexposundownrun.id dengan kuota bebas tak terbatas. Untuk hiburan akan menampilkan grup band Kahitna dan lainnya.

TAGS : Financial Expo Tirta Segara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :