Jum'at, 15/11/2019 14:06 WIB

Prihatin Kasus Gizi Buruk, PMII dan BEM FAI Unasman Gelar Aksi Penggalangan Dana

Asrul merupakan anak berumur 12 tahun bertempat tinggal di Lantora yang menderita gizi buruk sejak lama, namun belum mendapat perawatan karena keterbatasan biaya.

Puluhan mahasiswa Unasman gelar aksi penggalangan dana di jalan

Polewali Mandar, Jurnas.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI Unasman menggelar aksi penggalangan dana untuk Asrul seorang anak yang menderita Malnutrisi (Gizi Buruk) di Polewali Mandar, Minggu (13/20).

Asrul merupakan anak berumur 12 tahun bertempat tinggal di jalan cendrawasih yang menderita gizi buruk sejak lama. Selama ini Asrul hanya mendapatkan perawatan seadanya karena orang tuanya mengalami keterbatasan biaya untuk membayar pengobatan Asrul.

Wahyu Hidayat selaku ketua BEM FAI Unasman yang bertemu dengan pihak keluarga di RSUD Polman menuturkan, dorongan untuk melakukan aksi penggalangan dana karena Asrul selama ini belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat untuk pengobatan.

"Orang tua Asrul mengatakan sejauh ini belum ada bantuan yang masuk kepada kami. Untuk itu kami dari mahasiswa berinisiatif untuk melakukan aksi penggalangan demi meringankan beban yang diderita Asrul,” ujar Wahyu.

Selain itu, lanjut Wahyu, aksi penggalangan ini dilakukan guna sebagai refleksi bahwa masih banyak anak-anak yang bernasib sama seperti Asrul yang belum mendapat uluran tangan dari pihak manapun, bahkan dari pemerintah daerah Polewali Mandar.

“Kami berharap bisa menggerakkan masyarakat dan pemerintah untuk lebih peduli terhadap anak-anak yang menderita gizi buruk di daerah kita. Kasian jika tak ada uluran tangan dari semua pihak untuk meringankan beban mereka,” harapnya.

“Kami juga berharap agar penggalangan dana ini bisa menjadi pemantik bagi pemerintah untuk lebih serius dalam menangani kasus gizi buruk yang ada di Polewali Mandar,” tambahnya.

Berdasarkan hasil Riset Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes tahun 2013, Sulbar masih berada pada urutan kedua dari 11 provinsi yang masuk zona merah penderita gizi buruk kronis.

TAGS : Gizi Buruk Polewali Mandar Sulawesi Barat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :