Jum'at, 19/04/2024 06:12 WIB

Miliki Tanda Ini, Bisa Jadi Anda Depresi

Memikirkan tentang kesehatan mental memang tidak semudah saat memikirkan masalah yang terjadi pada kesehatan fisik.

Ilustrasi depresi (Foto: Shutterstock)

Jakarta, Jurnas.com - Depresi merupakan sesuatu yang menarik perhatian dan mempengaruhi pola pikir manusia. Depresi sering disebut dengan gangguan pada kesehatan mental.

Oleh sebab itu, memikirkan tentang kesehatan mental memang tidak semudah saat memikirkan masalah yang terjadi pada kesehatan fisik.

Penderita depresi biasanya masuk ke dalam ruangan yang dalam dan gelap. Penelitian tentang depresi menunjukkan setiap orang yang dapat memperbaiki depresi dalam masing-masing. Hal itu muncul sebagai manifestasi dari perasaan yang dialami seseorang karena masalah sehari-hari dalam hidup.

Berikut 5 tanda Anda mengalami depresi.

1 Kesulitan fokus

Dalam hal ini, Anda sering lupa hal-hal penting dalam hidup yang harus dilakukan. Semua kegiatan seperti berpikir dan berbincang antar sesama akan menghasilkan sesuatu yang gagal fokus karena kontribusi yang kurang.

2. Gangguan Tidur

Lemas membuat insomnia atau kelebihan tidur membuat Anda tidak memiliki energi atau semangat untuk membuat aktivitas yang akhirnya membuat lemas dan singgah terus-menerus hanya di tempat tidur. Pada saat ini, umumnya manusia harus memiliki waktu tidur yang benar yaitu 6-8 jam sehari.

3. Berat Badan Turun atau Naik

Dalam hal ini, terkait dengan masalah dalam batin yang mempengaruhi pola makan. Seperti biasa selalu lapar belum makan atau senang selalu puas belum makan.

4. Jarang Merasa Senang

Anda akan sering merasa senang, cemas, malas dan tidak ingin melakukan apapun. Setiap hal terasa tidak menyenangkan dan Anda memutuskan untuk diam sejenak dan merenung saja.

5. Tidak Dapat Mengendalikan Emosi

Anda akan sulit untuk berkomunikasi, akan sulit, diam, jarang berbicara dan menyendiri. Hal itu bisa membuat Anda tidak terkendali saat berada di lingkungan sekitar diperlukan diperlukan dukungan mental dari orang-orang terdekat dalam mengendalikan logistik.

Anda harus mengembalikan perasaan atau tanda-tanda di atas dengan terus-menerus dan bertukar pikiran dengan orang terdekat di lingkungan sekitar sehingga mampu mengendalikan sebelum timbulnya depresi yang memperburuk.

KEYWORD :

Gejala Depresi Tanda Depresi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :