Rabu, 20/11/2019 23:54 WIB

Liverpool Tak Jadi Diusir dari Piala Carabao

Liverpool terkena denda £ 200.000 (Rp3,4 Miliar) dari EFL yang menghindarkan mereka dari pengusiran di Piala Carabao

Kostum yang dikenakan Mohamed Salah bertuliskan pantang menyerah usai Liverpool kalahkan Barcelona dengan skor 4-0 (Reuters/phil noble)

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool terkena denda £ 200.000 (Rp3,4 Miliar) dari EFL yang menghindarkan mereka dari pengusiran di Piala Carabao setelah dinyatakan bersalah menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat dalam kemenangan putaran ketiga atas MK Dons pada 25 September lalu.

Gelandang Pedro Chirivella menggantikan Naby Keita pada menit ke-63 dari kemenangan 2-0 di Stadium MK, tetapi klub Anfield belum menerima izin internasional setelah masa pinjaman di Spanyol bersama Extremadura.

Dilansir ESPN, EFL menambahkan bahwa £ 100.000 denda akan ditangguhkan hingga akhir musim depan.

"Aturan Piala Carabao membutuhkan Klub untuk memastikan semua pemain yang terdaftar dan memenuhi syarat sesuai dengan aturan League mereka sebelum mereka bermain," bunyi pernyataan EFL.

"Pemain itu dikontrak ke Liverpool FC selama periode ini, dan alasan dia tidak memenuhi syarat adalah karena Klub tidak memiliki izin internasional yang relevan setelah berakhirnya perjanjian pinjaman sebelumnya," tambahnya.

"Alhasil Dewan menyimpulkan sanksi yang paling tepat adalah penalti finansial."

Liverpool menghadapi Arsenal di kandang sendiri di babak 16 besar Piala Carabao pada 29 Oktober mendatang.

TAGS : Piala Carabao Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :