Minggu, 05/07/2020 11:24 WIB

Esmod Jakarta Rangkul Perbedaan di Gelaran PIMFW 2019

Koleksi Esmod Jakarta bergaya muda dengan ciri khas street style menggunakan detail pengerjaan yang memadukan teknik klasik dan modern.

Penampilan Esmod Jakarta di gelaran PIMFW 2019 (Foto: Esmod Jakarta)

Jakarta, Jurnas.com - Esmod Jakarta kembali berpartisipasi dalam perhelatan mode tahunan Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2019. Peragaan tersebut menampilkan koleksi dari brand internasional ternama dan koleksi desainer lokal yang namanya sudah tidak asing di industri fashion tanah air.

Esmod Jakarta berkesempatan untuk tampil pada tanggal 24 September membawakan koleksi Class of 2018 & 2019 yang bergaya muda dengan ciri khas street style menggunakan detail pengerjaan yang memadukan teknik klasik dan modern.

Isu “Diversity” yang terjadi di dunia saat ini seperti perbedaan etnis, agama,
gender, ras, dan lain-lain membuat ESMOD Jakarta memilih “Embracing Diversity”sebagai tema peragaan busana kali ini.

Berbeda dari peragaan busana sebelumnya, kali ini Esmod Jakarta akan mengemas acara tersebut dengan sebuah performing art yang dibuka oleh mahasiswa Esmod Jakarta memasuki panggung dalam keadaan tangan terikat dan mulut tertutup sebagai lambang pembatasan identitas.

Patrice mengatakan bahwa partisipasi Esmod Jakarta dalam acara Plaza Indonesia Mens Fashion Week adalah sebagai wadah untuk mengapresiasi bagi desainer muda berbakat untuk tampil memperkenalkan karya terbaiknya.

"Esmod Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung kreativitas para mahasiswa dan alumninya untuk berkembang di industri fashion tanah air,” kata Patrice.

Koleksi Menswear dari ESMOD Jakarta Class of 2018 & 2019 kali ini akan bervariasi, dibuka oleh koleksi bernuansa hitam-putih, denim, earthy tone, checkerboard dan juga menampilkan koleksi dari bahan yang sustainable.

Lalu, di akhir acara para mahasiswa akan melepaskan pengikat tangan dan mulut sambil meneriakkan perbedaan mereka masing-masing sebagai aksi merayakan perbedaan yang akan dipimpin oleh Patrice Desilles, selaku Academic Program Manager.

Memperkenalkan karya 16 Alumni Esmod Jakarta, Siti Asrini, Likke Tanjung, Wulan Arissa, Meidy Vinola, Renata Stephani, Yolivia Krisdianti, Giovani Natalie, Ryan Tjendana, Syarifah Aminah, Helen Christina, Andi Zafirah Ghassani, Vera Rahmadayanti, Indira Febriany, Michael Simiadi, Varaya Mahlianiza dan Eyelyn Tamara Wisesa.

TAGS : Esmod Jakarta Fashion Show Mens Fashion




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :