Minggu, 15/12/2019 19:25 WIB

VAR Bikin Lampard "Kesal"

Keputusan itu sangat disesalkan oleh Lampard, yang menilai hasil VAR membuat semangat para pemainnya menjadi menurun dan akhirnya merubah situasi permainan.

Frank Lampard (Foto: Sportskeeda)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan bahwa Video Assistant Referee (VAR) mengubah suasana pertandingan setelah timnya melihat gol dianulir yang membuat The Blues kalah 2-1 dari pemimpin liga Liverpool pada Minggu (22/09).

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Alexander T. Arnold di menit 14, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Cesae Azpilicueta. Namun sayang, gol itu dianulir wasit melalui VAR, yang akhirnya gagal membuat skor imbang 1-1.

Keputusan itu sangat disesalkan oleh Lampard, yang menilai hasil VAR membuat semangat para pemainnya menjadi menurun dan akhirnya merubah situasi permainan.

"Kami harus melanjutkannya. Ini adalah hal yang menyedihkan saat melakukan selebrasi namun hampa. Ini mengubah suasana permainan di lapangan. Kami sedikit mengendor dan mereka (Liverpool) mendapatkan dorongan," kata Lampard dilansir ESPN.

Liverpool kemudian menambah keunggulan dengan gol kedua oleh Roberto Firmino di menit 30, sebelum akhirnya gol hiburan untuk Si Biru datang dari sepakan keras N`Golo Kante di menit ke-71.

Chelsea berhasil menciptakan banyak peluang dan secara konsisten membuat pertahanan Liverpool di bawah tekanan. Lampard, yang belum memenangkan pertandingan kandang di musim pertamanya sebagai manajer, mengatakan timnya setara dengan Liverpool yang tidak terkalahkan.

"Itu tentang semangat dan mental yang dapat kami tunjukkan di babak kedua. Tidak mudah untuk kalah 2-0 di babak pertama," kata Lampard.

"Kamu bisa menerimanya dan mengatakan `tim ini terlalu bagus, kami tidak bisa membalikkan ini,` tapi kami melakukan yang sebaliknya yang aku banggakan. Tapi kami juga butuh poin," tambahnya.

Lampard memuji Kante atas penampilannya, yang telah berjuang mengatasi masalah kebugaran sepanjang musim.

"Kami akhirnya tidak terkejut dengan Kante, yang sebenarnya tidak adil baginya. Dia melakukannya di pertandingan Piala Super UEFA Agustus tanpa latihan, dia melakukannya hari ini dengan latihan yang mungkin tidak cocok, tetapi dia sangat penting bagi kami Anda menempatkannya di tim dan dia menunjukkan kualitasnya. "

TAGS : Liga Inggris Frank Lampard Tim Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :