Kamis, 17/10/2019 22:03 WIB

Alasan Detail Lola Amaria Jadikan Aries Susanti Peran Utama di 6,9 Detik

Aties Susanti yang berlatar belakang atlet, sukses memerankan tokohnya sendiri di film 6,9 Detik karya Lola Amaria.

Lola Amaria sang sutradara film 6,9 Detik sukses menjadikan Aries berakting di depan kameranya. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sutradara muda Lola Amaria sangat jeli melihat sosok atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti yang sukses di dunia untuk dijadikan sebuah film berjudul 6,9 Detik. Film tersebut menampilkan Aries Susanti, atlet panjat tebing peraih medali emas Asian Games 2018 sebagai tokoh utama.

Perempuan 42 tahun itu pun membeberkan alasan ketertarikannya mengangkat kisah hidup Aries yang dikenal dengan julukan Spiderwoman itu untuk film terbarunya. Lola mengatakan bahwa Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menawarinya untuk membuat film yang bisa memperkenalkan olahraga panjat tebing.

"Kebetulan Indonesia baru saja memecahkan rekor di Asian Games dan tingkat dunia. Ternyata atlet berprestasi ini adalah seorang wanita, kebetulan sekali," ujar Lola saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sosok Aries dianggap menarik karena dia adalah perempuan yang berhasil meraih medali emas dalam olahraga panjat tebing di Asian Games 2018. Setelah Lola yakin akan mengangkat kisah hidup atlet asal Grobogan, Jawa Tengah tersebut untuk cerita film, ia pun mulai melakukan riset dan menyelesaikan pembuatan naskahnya dalam waktu beberapa bulan.

Lola juga mempercayakan Aries untuk memerankan dirinya sendiri saat dewasa dalam film 6,9 Detik. Karena menurut Lola, tak ada aktris lain yang memiliki kemampuan memanjat tebing sebaik Aries.

TAGS : Kabar Artis Lola Amaria Aries Susanti




TERPOPULER :