Jum'at, 18/10/2019 01:38 WIB

Vivify The Block Adopsi Ingar Bingar Mode Era 80-an

Sejak menetapkan hati sebagai perancang mode, koleksi busana bergaya eklektik menjadi signature style label 2Madison Avenue. 

Koleksi 2madison Avenue di New York Fashion Week 2020 (Foto: Getty Image)

Jurnas.com - 2Madison Avenue kembali hadir di panggung NYFW untuk Spring/Summer Collections 2020 pada 9 September 2019 dengan tajuk: Vivify The Block.

Di dalam koleksi Vivify the Block, Maggie mengadopsi ingar bingar dan citra gairah mode era tahun 80-an. Dua belas set busana ditampilkan.

Terdiri dari sembilan set baju satu potong, dua-potong, dan tiga-potong busana perempuan, serta tiga set tiga-potong-busana pria. Berpola konstruktif.

Di tangan Maggie, siluet busana dengan potongan serbalonggar hadir dalam bentuk jaket, celana panjang berpipa besar, lengan baju ultra panjang, dengan gaya dan warna campur aduk yang harmonis.

Jika jeli terlihat tenun Makassar yang kaya blok warna diikutsertakan menjadi bagian busana. Maggie tidak segan-segan meretas batas. Atasan berwarna kuning kenari berbahan scuba tipis, terkesan feminin justru ketika bantalan bahu yang besar ditempatkan di luar busana.

Celana panjang berpipa lebar atau celana ali baba menjadi padanannya. Lain lagi cropped top yang dipasangkan dengan rok pendek bersiluet A atau jaket berbahan tulle yang mengayakan terusan berukuran besar dengan motif abstrak.

Dengan rasa lepas namun memperhitungkan kenyamanan saat dikenakan, Maggie menggunakan bahan-bahan yang tidak lazim di antara deretan busananya, seperti potongan karung tepung yang dijahitkan di bagian punggung outer berbahan jeans, atau sebagai pemanis busana di sana-sini.

Maggie menari-nari dalam palet warna kuning kenari, hijau terang, oranye, hitam, hingga pink membara. Ia pandai menggelitik mata penonton dengan menyisipkan wajah seniman yang populer di tahun 80-an seperti Andi Warhol dan Jean- Michel Basquiat, dalam bentuk ilustrasi hasil torehan seniman muda yang dicetak dengan proses digital printing, di sela-sela baju koleksinya.

Maggie menambah nilai koleksi dengan aksesori unik dan sepatu sebagai pelengkap koleksi yang disiapkan bersama timnya. Palet warna, siluet busana, dan ragam tekstur bahan bertumpang tindih menjelma menjadi deretan pakaian yang memanjakan mata penonton.

Citra masing-masing busana menguatkan gaya personal tiap pribadi yang ingin diwakilinya.Dengan kebebasan yang tecermin dalam koleksi; dari baju santai hingga gaun koktail, maupun motif penuh warna hingga corak ilustratif, tampil ringan nyaris tanpa beban namun tetap gaya. 

TAGS : 2madison Avenue New York Fashion Week




TERPOPULER :