Jum'at, 18/10/2019 01:06 WIB

Tak Hanya Diminum, Ini Manfaat Susu untuk Kecantikan

Susu tak hanya sehat untuk dikonsumsi tapi juga punya manfaat untuk merawat kulit wajah Anda. 

Susu segar

Jurnas.com - Siapa yang tidak mengenal susu? Minuman yang rasanya khas jni tentu saja sudah diketahui banyak mengandung manfaat untuk kesehatan.

Namun, tahukah Anda yang terbuat dari susu murni juga bisa menjadi bahan perawatan wajah agar tampak lebih putih? Simak pemaparan di bawah ini.

1. Memutihkan Kulit

Kulit kusam juga bisa karena terpapar sinar matahari dan kotoran jadi warna kulit tampak kusam dan kotor. Kandungan protein dan vitamin dalam susu bermanfaat untuk kulit mengatasi masalah pigmentasi pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencoba perawatan dengan mandi susu yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mencampurkan susu bubuk atau susu murni ke air mandi.

2. Mengencangkan Kulit Wajah

Selain mulus dan bersih, kekencangan kulit wajah juga sangat penting. Kulit wajah yang kendur akan membuat seseorang tampak lebih tua. Cara perawatannya yaitu dengan masker yang terbuat dari dua sendok makan susu murni yang dicampur dengan satu sendok makan madu dan satu kapsul vitamin E. Oleskan ke wajah kemudian bersihkan setelah 30 menit.

3. Membersihkan Wajah

Susu dapat menghilangkan kotoran dalam pori-pori wajah yang bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Caranya cukup dengan membasuhkan susu murni ke seluruh wajah, kemudian diusap dengan gerakan melingkar menggunakan kapas. Bilas wajah setelahnya.

4. Sebagai Anti Aging

Manfaat anti penuaan atau anti penuaan dini dari kulit juga didapat dari susu murni. Caranya, campurkan susu skim bubuk dengan air hangat, kemudian tambahkan madu atau perasan jeruk nipis. Biarkan selama maksimal 15 menit, kemudian bersihkan. Dapat dilakukan dua atau tiga kali seminggu.

5. Mengatasi Kulit Berminyak dan Memperkecil Pori-Pori

Pori-pori wajah yang besar berpotensi menimbulkan masalah jerawat dan komedo karena timbulnya minyak yang berlebih pada wajah. Manfaat susu untuk kulit yang digunakan sebagai cara mengatasi berminyak adalah jenis susu asam atau krim asam . Cara pemakaiannya adalah dengan dibagikan ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat, biarkan selama maksimal 20 menit yang lalu. 

TAGS : Manfaat Susu Kecantikan Wajah




TERPOPULER :