Jum'at, 18/10/2019 01:14 WIB

Perempuan Usia Lanjut Ternyata Lebih Aktif Bercinta

Meningkatnya aktivitas seksual pada kelompok usia 50 tahun ke atas didorong karena perempuan yang sudah menopause tidak lagi khawatir hamil.

Ilustrasi lansia

Jakarta, Jurnas.com - Perempuan usia 50-an tahun ke atas ternyata lebih aktif bercinta atau melakukan hubungan seks dibandingkan dengan usia produktif, demikian hasil penelitian HonestDocs, platform yang mendedikasikan diri dalam bidang informasi kesehatan.

Frekuensi aktivitas seksual perempuan meningkat ketika memasuki masa menopause (55-65 tahun ke atas), di mana 44 persen responden dari kelompok umur ini mengaku melakukan seks setiap hari, kata HonestDocs.

Meningkatnya aktivitas seksual pada kelompok umur itu didorong karena wanita yang sudah menopause tidak lagi khawatir akan terjadinya kehamilan.

Sementara pada kelompok responden berusia produktif (dalam penelitian ini 25-64 tahun) melakukan hubungan badan rata-rata beberapa kali dalam seminggu. Mereka cukup aktif karena libido pasangan yang masih tinggi, keinginan untuk menjaga keharmonisan pasangan, ataupun karena ingin memiliki anak.

Meskipun penelitian ini menemukan bahwa kelompok usia 12 -17 tahun serta 18 - 54 tahun tidak aktif melakukan hubungan seks, tapi fakta mencengangkan ditemukan dalam kelompok usia remaja (12-17) di mana 21 persen di antaranya melakukan hubungan intim setiap hari. (ANT)

TAGS : Usia Lanjut Hubungan Seksual




TERPOPULER :