Sabtu, 20/04/2024 06:20 WIB

Tes DNA Kulit Ternyata Penting Lho

Sebuah  riset yang dilakukan oleh JakPat menunjukkan pentingnya tes DNA kulit untuk merawat kesehatan dan kecantikannya.

Seorang perempuan terlihat sedang melakukan perawatan kecantikan. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta, Jurnas.com- Perawatan kulit dan kecantikan terus berkembang pesat. Kaum hawa pada umumnya sangat memperhatikan kecantikan dan juga kesehatan kulit. Tampil mempesona, tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk perempuan dimanapun berada.          

Dalam merawat kulit, industri kecantikan dikenal sebagai industri yang berkembang pesat. Pertumbuhan tren dan produk perawatan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan pengguna media sosial.

Jangan sampai salah memilih untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Peran tes DNA merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika. Tes DNA  adalah prosedur yang digunakan untuk mengungkapkan secara akurat, informasi mengenai genetik dalam tubuh seperti potensi, risiko dan kebutuhan unik setiap individu yang berkaitan dengan banyak hal seperti kebutuhan suplemen dan nutrisi, intensitas olahraga yang sesuai, hingga perawatan kulit yang tepat dan lainnya.

Salah satu hal paling mendasar yang bisa diperoleh dari tes DNA adalah kondisi kulit seseorang. Sebagai organ tubuh paling luar, kulit merupakan lapisan pelindung yang bekerja 24/7 dan paling rentan terpapar oleh faktor eksternal seperti matahari dan polusi. Pengecekan DNA kulit bisa memberikan informasi yang akurat mengenai kualitas kolagen, elastisitas kulit, pigmentasi kulit, dan sebagainya. Tes DNA kulit sudah umum dilakukan di negara maju, untuk mengenal kondisi kulit dan mendapatkan perawatan yang tepat dan sesuai.

“JakPat sebagai Platform Online Survei, melihat bahwa DNA sudah menjadi subjek global yang telah dijajaki oleh para pakar kesehatan kulit, agar menjadi solusi bagi konsumen dalam memahami kondisi kulit mereka. Untuk itu, JakPat mengadakan survei pada tanggal 5 – 10 July 2019 terhadap 537 responden, mengenai pemahaman responden akan kondisi kulit mereka dan pendapat mereka akan manfaat teknologi pada konteks perawatan kulit,” jelas Aska Primardi, Head of Research Jakpat.

Hasil riset yang diadakan JakPat menunjukkan pentingnya tes DNA kulit. Dalam konteks penggunaan produk perawatan wajah, hanya 15% responden yang mengatakan bahwa kinerja produk yang mereka gunakan, sesuai dengan harapan.

Sisanya mengatakan bahwa mereka masih menderita masalah yang mengganggu seperti jerawat, iritasi, kulit kering, kulit berminyak, dan lainnya. 30% Responden juga merasa belum puas dengan kondisi kulit mereka saat ini, kendati telah menggunakan berbagai macam produk perawatan. Hasil riset lainnya menunjukkan bahwa para responden sudah selektif dalam mencoba produk perawatan kulit, untuk mencegah terjadinya masalah kulit dan menghindari terbuangnya uang dan waktu dengan sia-sia.

JakPat atau JAjak pendaPAT adalah sebuah Platform Survei Terbuka dari perusahaan lokal yang dapat menghubungkan marketer dengan lebih dari 380 ribu database responden pengguna seluler, untuk mendapatkan pendapat, wawasan dan pemahaman mereka, hanya dalam beberapa jam.

KEYWORD :

Tes DNA Perawatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :