Rabu, 18/09/2019 14:03 WIB

Batik Music Festival Wajibkan Musisi dan Penonton Kenakan Batik Indonesia

Musii dunia David Foster akan tampil di Batik Music Festival dengan mengenakan batik khas Indonesia. Seperti apa konsepnya?

Batik Music Festival akan dilaksanakan di halaman Candi Prambanan. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Batik sangat identik dengan Indonesia. Pada 2 Oktober 2009 lalu, UNESCO telah menetapkan batik sebagai Masterpiece of the Oran and Intangible Heritage of Humanity, atau Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Non Bendawi Manusia. Warisan nenek moyang ini terus dijaga oleh masyarakat Indonesia.

Promotor ternama Rajawali Indonesia akan menggelar Batik Music Festival pada 5 Oktober mendatang, untuk memperingati Hari Batik Nasional. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Raawali Indonesia Anas Syahrul Alimi di Hard Roc Kafe, Jakarta.

“Kita semua masyarakat Indonesia pasti mencintai batik. Alasan itulah, saya mengajak Yovie Widianto Yovie and His Friends bersama Kahitna, Bunga Citra Letsari, Raisa, Rio Febrian, Marcell dan Lima Romeo untuk ke Candi Prambanan menggunakan batik dan tampil dalam Batik Music Festival,”tandas Anas Syahrul Alimi, Jumat (6/9) sore.

Bukan hanya musisi papan atas Indonesia saja, musisi dunia sekelas David Foster pun diajak Rajawali Indonesia untuk datang ke Prambanan dan tampil di event tersebut. Bahkan David Foster wajib untuk mengenakan batik khas Indonesia.

David Foster and Friends pun akan mengenakan batik. Sudah pasti itu. Dan dia tidak datang sendiri, tapi akan membawa penyanyi dunia lainnya untuk tampil di Batik Music Festival nanti. Ini akan banyak kejutan. Penonton pun wajib mengenakan batik. Termasuk semua UMKM yang nantinya akan membuka outlet di event ini,”jelas Anas Syahrul Alimi.

“Mungkin baru kali ini festival musik berskala internasional yang ada di Indonesia dan dunia diramaikan oleh orang-orang yang menggunakan batik. Dan ini adalah salah satu upaya dari kami sebagai bagian dari bangsa ini menggaungkan batik dalam sebuah pesta yang besar. Tak hanya itu, untuk ambience dan artistik yang ada di Batik Music Festival nanti semuanya akan bernuansa batik. Dan di sini kami pun akan bekerjasama dengan beberapa desainer-desainer batik ternama di Indonesia,” sambung Palwoto Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa melalui kerja sama antara Garuda Indonesia dan Rajawali lndonesia, Garuda Indonesia akan mendukung penyelenggaraan konser musik yang diselenggarakan oleh Rajawali lndonesia khususnya melalui program GIA Event yang menawarkan cara baru pembelian tiket melalui penukaran mileage.

“Dukungan Garuda Indonesia terhadap “Batik Music Festival” ini juga sesuai dengan misi Garuda Indonesia untuk membawa dan memperkenalkan keragaman budaya Indonesia ke dunia. Hal ini juga sejalan dengan konsep layanan kami, Garuda Indonesia Experience yang menyajikan aspekaspek terbaik dari Indonesia dalam semua aspek layanan kami baik pre-flight, in-flight dan postflight”, tambah Ari.

Untuk harga tiket di kisadarn 300 ribu hingga 5 juta rupiah dan sudah bisa dipesan melalui www.tiketapasaja.com, mulai pada hari Senin, tanggal 9 September 2019 pada siang hari.

TAGS : Kabar Artis David Foster Rajawali Indonesia




TERPOPULER :