Jum'at, 07/08/2020 15:44 WIB

Season of Soul, Inspirasi dari Lamanya Pembuatan Kain Indonesia

Satu Studio dan Cita Tenun Indonesia terinspirasi dari panjangnya kerja pembuatan setiap kain yang dibuat.

Satu Studio berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia menampilkan peragaan busana bertajuk “Season of Soul” (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Dalam rangka terus melestarikan budaya Indonesia melalui kain tenun, Satu Studio berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia menampilkan peragaan busana bertajuk “Season of Soul”.

Salah satu desainer tersebut adalah Shabura Sebastian dari Satu Studio yang menghadirkan koleksi Season of Soul, Shabura berkolaborasi dengan Cita Tenun sebagai pemasok kain tenun tradisional.

"Kali ini koleksi ready to wear aku berkolaborasi dengan sinta savitri lewat Satu Studio dan Cita Tenun Indonesia yang terinspirasi dari panjangnya kerja pembuatan setiap kain dari Cita Tenun Indonesia," ucap Shabura, sesaat sebelum show dimulai, Selasa (3/9).

Koleksi yang ditampilkan mulai dari Tenun Garut, Tenun Bali, Songket
sebanyak 24 looks yang dibagi menjadi 2 sequence terdiri dari jaket, suit, jumpsuit, dress, dan long dress.

Kain diterjemahkan ke dalam siluet-siluet modern, misal menjadi patch pada bagian belakang gaun, aksen pada off-shoulder dress, aksen pada dress dengan potongan asimetris.

"Pengguna koleksi ini adalah perempuan aktif yang tidak takut tertinggal tren, ingin memiliki busana yang bisa dipakai dari satu waktu ke waktu yang tujuannya memberikan busana nyaman, bisa digunakan untuk bekerja hingga event khusus.

Dalam pagelaran fashion show pertama Shabura, ia juga berkolaborasi dengan Giving is Caring yang merupakan yayasan sosial yang fokus dalam membantu melengkapi kebutuhan PKIA RSCM Kiara.

“(Satu Studio) berupaya memberikan pengaruh baik melalui yayasan Giving is Caring. 15 persen dari penjualan akan diberkan untuk yayasan,” ujar Shabura.

Tujuan koloborasi tiga lembaga ini sebagai upaya menggabungkan fashion dengan charity. Bagian dari pemesanan gaun akan didonasikan untuk Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) RSCM Kiara.

TAGS : Tenun Indonesia Fashion Show




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :