Senin, 21/10/2019 05:24 WIB

Wagub Cok Ace Harap BIKA FEST Dorong Tumbuhnya Industri Kreatif

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) membuka Bangli Industri Kreatif (BIKA)  Festival di Lapangan Mudita, Bangli, Jumat (30/8)

Wagub Cok Ace saat menghadiri acara tersebut, di Harris Hotel Sunset Road, Kuta, Selasa (6/8).

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) membuka Bangli Industri Kreatif (BIKA)  Festival di Lapangan Mudita, Bangli, Jumat (30/8).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasanya Pemprov Bali sangat mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Bangli yang telah memprakarsai pelaksanaan BIKA Fest yang merupakan ajang bagi para generasi milenial  untuk menunjukkan kreativitas, inovasi serta jiwa wirausaha dalam upaya pengembangan industri kreatif di Bali khususnya di Kabupaten Bangli.

Industri kreatif merupakan sektor ekonomi  yang diharapkan mampu menjadi kekuatan baru ekonomi kita. Pegiat industri kreatif dari tahun ke tahun diharapkan terus meningkat. Untuk itu ajang ini diharapkan akan menarik minat para generasi milenial untuk berpartisipasi mengembangkan industri kreatif. Generasi milenial memegang peranan penting mengingat kelompok usia ini cenderung memiliki ide ide kreatif dan senantiasa mengikuti perkembangan pasar.

"Dengan kreativitas, inovasi serta  jiwa wirausaha  yang dimiliki , saya optimis akan tumbuh pegiat industri kreatif dari kalangan generasi milenial. Manfaatkan ruang yang telah disediakan untuk menunjukkan kreativitas serta inovasi sehingga akan tumbuh generasi berkualitas dan siap saing di pasar global," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan bahwa generasi milenial di Kabupaten Bangli tidak kalah dari kabupaten lainnya, dimana hal ini terlihat dari pameran serta berbagai perlombaan yang digelar selama BIKA Fest yang penuh akan kreativitas serta inovasi para generasi milenial.

Untuk itu even ini akan dilaksanakan setiap tahun dan berharap dari tahun ke tahun peserta akan semakin banyak dan para generasi milenial  memanfaatkan ruang ini dengan sebaik baiknya untuk terus berkarya dan berinovasi sehingga penggiat industri kreatif di Kabupaten Bangli terus tumbuh dan berkembang.

BIKA FEST 2019 yang dibuka secara resmi oleh Wagub Bali dengan penekanan sirene ini dilaksankan selama tiga hari dari tanggal 30 Agustus-1 September 2019. BIKA FEST tidak hanya diisi dengan pameran hasil industri kreatif juga diisi dengan pameran berbagi gelaran lomba seperti lomba melukis tong sampah, melukis T-shirt serta penampilan musik.

Adapun tujuan penyelenggaran BIKA FEST 2019 selain menumbuhkan semangat kreativitas generasi milenial dalam mengembangkan industri kreatif juga untuk menjalin persaudaraan antar generasi milenial antar kabupaten /kota se Bali sehingga tumbuh kerjasama yang baik dalam mengembangkan industri kreatif di Bali.

TAGS : Info Bali Gubernur Bali Wayan Koster




TERPOPULER :