Rabu, 12/08/2020 22:46 WIB

Tiga Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Anda

Tidak hanya memiliki rasa manis yang segar, buah anggur juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan jika Anda mengonsumsinya secara tepat. 

Buah anggur miliki manfaat untuk kesehatan (Foto: Fimela)

Jurnas.com - Selain menjadi makanan penutup, buah-buahan pun memiliki khasiat lain yang luar biasa. Contohnya seperti buah anggur yang memiliki bentuk bulat kecil berwarna ungu atau hijau ini tidak disangka banyak memiliki khasiat untuk kesehatan Anda.

Berikut ini manfaat buah Anggur untuk kesehatan, simak yuk:

1. Mencegah perkembangan kanker

Anggur merah kaya akan kandungan resveratrol, yaitu sejenis antioksidan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kandungan ini juga baik untuk melarang radiasi sinar ultraviolet A (UVA) dan B (UVB) dari sengatan matahari. Paparan radiasi inilah yang memicu timbulnya kanker kulit.

2 . Tekanan darah tinggi.

Menurut penelitian di Amerika, Manfaat anggur yang kaya akan flavonoid dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Khasiat buah anggur ini didapat berkat kandungan kaliumnya yang membantu menghilangkan efek natrium di dalam tubuh, sehingga membuat tekanan darah tinggi bisa membantu.

Baik untuk kesehatan mata. Manfaat buah anggur untuk bagian tubuh lainnya adalah membantu melindungi retina dari kerusakan dan penyakit. Selain itu, mengonsumsi ekstrak biji anggur juga membantu mengurangi stres pada mata memandang melihat sinar yang terlalu terang.

3. Menurunkan risiko diabetes

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi tiga porsi anggur, blueberry, kismis, apel, atau pir per minggu dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7 persen. Anggur termasuk buah yang tinggi kandungan antioksidannya, sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes.

TAGS : Manfaat Kesehatan Buah Anggur




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :