Rabu, 21/04/2021 18:02 WIB

50 Anggota DPRD Bandung Barat Dilantik, Rakyat Menunggu Aksi Nyata

Rakyat menaruh harapan besar untuk perubahan kesejahteraan dan kemajuannya

DPRD Bandung Barat dilantik

Bandung, Jurnas.com - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2019-2024 resmi dilantik. Acara pelantikan digelar di aula DPRD Jalan Padalarang, Jawa Barat, Senin (26/8).

Pada acara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Barat Asep Dedi mengatakan, para anggota DPRD ini diharap bisa menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat.

"Rakyat menaruh harapan besar untuk perubahan kesejahteraan dan kemajuannya," ujar Dedi.

Menurut Dedi, kekurangan di periode sebelumnya tentu harus menjadi pelajaran untuk menata kedepan lebih baik. Adapun program yang baik tentu selayaknya untuk tetap di pertahankan.

"KBB ini salah satu kabupaten baru, tentu dibutuhkan legislatif yang imajinatif dan visioner," paparnya.

PKB sendiri meloloskan lima kadernya duduk kursi DPRD KBB. Mereka dilecut semangatnya agar bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya serta bisa membawa apa yang menjadi agenda perjuangkan PKB dengan platform peduli umat melayani rakyat.

Kata Dedi, platform PKB itu harus dilaksanalkan minimal dalam tiga hal. Pertama mempertajam kualitas pendidikan; kedua bisa membantu dan mengembangkan ekonomi kerakyatan salah satunya pembinaan secara intensif untuk usaha kecil menengah (UKM), Badan Usaha Milik Desa; Ketiga bisa memperjuangkan atau memfasilitasi kegiatan pesantren dan pengembangan pesantren.

"Agenda aksi atas perjuangan itu harus dilakukan secara senapas baik bentuk regulasi maupun pengawasannya, tentu jika ada anggota DPRD dari PKB keluar dari real perjuangan PKB maupan rakyat akan ada punishment nya," tegasnya

Anggota DPRD terpilih yang telah dilantik Wendi mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan memohon doanya semoga dirinya bisa Istiqomah serta menjalankan atas jabatan yang di embannya sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Terima kasih atas kepercayannya, saya begini karena rakyat, doanya semoga saya bisa menjalankan amanah ini untuk kepentingan rakyat," ujar Wendi.

TAGS : DPRD Kabupaten Bandung Barat PKB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :