Kamis, 19/09/2019 02:46 WIB

Karir Torres Berakhir dengan Kekalahan dari Vissel

Torres, yang mencetak lebih dari 100 gol untuk Atletico dalam dua periode, melakukan debutnya di Spanyol pada tahun 2003

Selebrasi Fernando Torres usai mencetak gol (foto: google)

Jakarta, Jurnas.com - Striker pemenang Piala Dunia Spanyol Fernando Torres mengakhiri karir 18 tahun yang berkilauan pada Jumat dengan pertandingan terakhirnya untuk klub J-League Sagan Tosu.

Torres, 35, gantung sepatu menyusul kekalahan 6-1 oleh tim Vissel Kobe yang menampilkan mantan rekan setimnya di Spanyol Andres Iniesta dan David Villa.

Setelah pertandingan di Stadion Real Estima Ekimae, Torres, yang juga bermain untuk klub masa kecilnya Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea dan AC Milan, menerima penghargaan video dari mantan rekan setim Anfield Steven Gerrard.

"Kuharap kita bisa kembali ke masa itu, mengetahui bahwa kamu bisa berlari di belakang para pembela dan aku bisa menemukanmu dengan pass, dan kamu mengubah semua operan burukku menjadi operan yang baik. Itu adalah hari-hari yang aku rindukan," ujar Gerard dilansir ESPN.

Torres, yang akan menjadi penasihat klub Jepang, mengucapkan terima kasih kepada penonton dalam pidatonya, dan berbicara tentang kekagumannya pada tim Sagan Tosu yang menghindari degradasi dari Liga-J tahun lalu.

"Dimulai dengan presiden, saya bisa memahami hasrat sejati yang dibagikan oleh semua orang di klub ini, bahwa ada mimpi untuk masa depan dan rencana hebat," kata Torres seperti dikutip Kantor Berita Kyodo.

"Kepada rekan satu tim saya, sejak pertama kali saya tiba, Anda menyambut saya dengan tangan terbuka. Saya berterima kasih. Tahun lalu ketika kami berada di bawah tekanan besar degradasi, Anda tetap positif. Saya berterima kasih atas upaya Anda," tambahnya.

Torres, yang mencetak lebih dari 100 gol untuk Atletico dalam dua periode, melakukan debutnya di Spanyol pada tahun 2003 dan memenangkan Euro 2008 melawan Jerman sebelum membantu mereka memenangkan Piala Dunia pertama pada 2010 dan mempertahankan gelar Euro pada 2012.

Ia memenangkan Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala FA bersama Chelsea plus Liga Eropa bersama Atletico, tetapi ia paling produktif di Liverpool di mana ia mencetak 81 gol dalam 142 pertandingan.

Dalam sebuah surat yang diterbitkan di harian Spanyol El Mundo, Iniesta menulis bahwa "sangat aneh" bahwa hidup "membawa kita jauh-jauh ke Jepang untuk mengucapkan selamat tinggal.

"Selamat atas karir yang luar biasa. Saya dulu suka bermain dengan Anda, berbagi ruang ganti dengan Anda," kata mantan pemain internasional Spanyol itu.

TAGS : Fernando Torres Vissel Kubo




TERPOPULER :