Kamis, 19/09/2019 02:45 WIB

First Media Gelar Pencarian Atlet eSports Berbakat di Enam Kota di Indonesia

Untuk Grand Final FIRST WARRIORS akan dilakukan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019

Peluncuran kompetisi First Warriors untuk pencarian atlet-atlet eSports tanah air di Jakarta, Kamis (22/08)

Jakarta, Jurnas.com - PT Link Net Tbk (LINK) , penyedia layanan internet dengan merek First Media, menyelenggarakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia dengan nama First Warriors di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Dalam pencarian tersebut, Deputy CEO PT Link Net Tbk Victor Indajang menyatakan pihaknya melihat perkembangan pesat dunia digital, termasuk esports. Sehingga pihaknya berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia, antara lain dengan meluncurkan empat produk penunjang ekosistem eSports.

“First Warrior adalah ajang pencarian bakat yang pertama untuk eSport di Indonesia. Kami mencari talenta yang masih belum tersaring dengan total hadiah Rp1,3 miliar, termasuk kontrak eksklusif dengan First Media," kata Victor saat peluncuran First Warrior , Kamis (22/8) di Plaza Senayan, Jakarta.

Adapun keempat produk yang dirilis perusahaan untuk mendukung ekosistem eSports adalah pencarian talent esports First Warrior, pembinaan terhadap delapan finalis eSports terbaik melalui program First Raiders, channel televisi #999 yang menayangkan proses pencarian bakat, hingga paket internet Pop Game Xpert.

Senada dengan Victor, Content & eSports Director PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto menyatakan pihaknya melihat tren dunia di mana gim mobile sedang mendominasi dan Free Fire menjadi salah satu dari tiga gim terpopuler saat ini, di samping Mobile Legends dan PUBG.

"Karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa esport Free Fire di season pertama ini. Kami harap melalui ajang ini akan lahir talenta-talenta muda berbakat yang terus masuk ke dunia e-sports Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA), William Cahyadi mengapresiasi peluncuran program ini sebagai upaya dari pencarian talenta baru di bidang eSports. Dia berharap nantinya akan semakin banyak atlet esports Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Kami menyatakan apresiasi kepada First Media, menurut kami konsepnya sangat fresh. Yang kita harapkan tentu bisa mendapatkan talenta esports dari generasi baru dengan dukungan terbaik dari First Media dan Garena,” katanya.

First Warriors yang digelar di enam kota di Indonesia terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019, Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019 dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.

Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam mulai 9 September hingga 13 September 2019, dan dilanjutkan di kota Semarang pada 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK pada 15 Oktober hingga 26 Oktober 2019.

Untuk Grand Final FIRST WARRIORS akan dilakukan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri expert di bidangnya, seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

Untuk registrasi peserta First Warrior dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019, yaitu registrasi perorangan melalui online di www.firstmedia.com/firstwarriorsid. Kompetisi ini direncanakan akan diikuti sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan.

TAGS : First Media Atlet eSports




TERPOPULER :