Senin, 23/09/2019 14:34 WIB

Giggs Tak Masalah Jika Bale Hijrah ke China

Bale masih akan mendapatkan tempat di tim nasional (timnas) Wales, meskipun seandainya dia pergi ke Liga Super China.

Gareth Bale (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Gareth Bale masih akan mendapatkan tempat di tim nasional (timnas) Wales, meskipun seandainya dia pergi ke Liga Super China.

Demikian disampaikan oleh pelatih Wales, Ryan Giggs, yang menyatakan senang masa depannya di Real Madrid, dan tidak masalah jika pemain depan Wales itu pindah ke China.

Bale sebelumnya tampaknya berada di ambang peralihan ke klub Jiangsu Suning, di tengah keruntuhan hubungan dengan pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Namun, transfer yang prospektif gagal dan Zidane sejak itu mengindikasikan bahwa Bale akan tinggal di Madrid, setelah masa transfer berakhir.

"Saya tetap berhubungan dengannya [Bale] untuk melihat apakah ia baik-baik saja. Itu adalah situasi yang aneh tapi mudah-mudahan sekarang ini beres," kata Giggs dilansir dari Fox Sports Asia, pada Kamis (22/8).

"Itu jelas positif saat ini, saya benar-benar senang dengan situasi dan berharap untuk bertemu," imbuh dia.

Ditanya apa dampak pindah ke China akan berdampak pada karir internasional Bale, Giggs menjawab, "itu tidak akan ideal.

"Merupakan preferensi bagi pemain Anda untuk berada di Eropa dengan kalender bepergian dan berbagai kalender yang berbeda, tetapi saya masih memilihnya."

Legenda Manchester United itu juga menyebutkan bahwa pemain sayap Setan Merah Daniel James membutuhkan lebih banyak perlindungan dari wasit.

James diturunkan dalam pertandingan yang berujung imbang 1-1 dengan Wolves, di mana ia terus-menerus dilanggar.

"Anda telah melihat dia sering ditendang. Terkadang saat Anda mengantisipasinya, ia bisa terlihat seperti menyelam. Kecepatan yang dia lakukan bisa terlihat lebih buruk, tapi saya tidak khawatir tentang itu," ujar dia.

TAGS : Real Madrid Gareth Bale Ryan Giggs




TERPOPULER :