Rabu, 18/09/2019 08:26 WIB

Samudera Pasifik Timur Berpotensi Lahirkan Badai Tropis

Daerah yang terganggu cuaca yang terletak sekitar 125 mil selatan Tapachula, Meksiko,

Samudera Pasifik

Jakarta, Jurnas.com - Badai tropis diperkirakan akan berkembang dan memeluk pantai barat Meksiko, sementara badai tropis kedua mungkin terbentuk melewati daerah di dekat Hawaii dalam beberapa hari mendatang.

Daerah yang terganggu cuaca yang terletak sekitar 125 mil selatan Tapachula, Meksiko, dengan hujan dan badai petir diperkirakan akan berkembang menjadi badai tropis dan kemudian badai akhir pekan ini.

"Kami mengharapkan badai dekat, pantai ini sejajar dengan pantai barat Meksiko minggu ini," kata pakar badai AccuWeather, Dan Kottlowski dilansir UPI

"Apakah itu membuat pendaratan di sepanjang pantai Meksiko di beberapa titik sangat tidak pasti; semua kepentingan di sepanjang pantai didorong untuk memantau pergerakan badai tropis yang berkembang ini," kata Kottlowski.

Bahkan sebagai pengganti pendaratan, ketika sistem menjadi lebih kuat, angin dan lautan akan membangun di sepanjang bagian dari pantai barat Meksiko, sementara hujan dan badai juga menyapu pantai seiring berjalannya minggu.

Semenanjung Baja Meksiko dalam status siaga untuk sementara waktu. Namun, ketika badai ini memasuki perairan yang lebih dingin di wilayah Pasifik ini, ia kemungkinan akan berkurang jauh sebelum mencapai perairan lepas pantai California.

Lebih jauh ke barat di atas Samudra Pasifik, daerah lain dari cuaca yang terganggu terletak 900 mil barat daya ujung selatan Baja California, Meksiko.

TAGS : Badai Tropis Samudera Pasifik




TERPOPULER :