Rabu, 18/09/2019 08:27 WIB

Coutinho Pakai Nomor Keramat di Munich

Kendati hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, Coutinho diberi nomor punggung keramat.

Philippe Coutinho mengenakan nomor punggu warisan Arjen Robben (Foto: Fox Sports Asia)

Berlin, Jurnas.com - Philippe Coutinho mendapatkan perlakuan spesial di klub barunya, Bayern Munich. Kendati hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, Coutinho diberi nomor punggung keramat.

Adalah Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, meminta izin kepada legenda Bayern, Arjen Robben untuk menyerahkan nomor punggung 10 kepada Coutinho. Permintaan itu pun disetujui.

Seperti diketahui, Bayern telah melakukan penyegaran skuat dalam beberapa bulan terakhir, di mana sejumlah pemain tua dijual atau ditawarka npensiun.

Menyikapi kebijakan ini, Franck Ribery dan Robben, yang sudah sepulub tahun bersama klub, dan memenangkan 20 trofi, akhirnya memilih untuk gantung sepatu.

Mengingat kontribusi besar mereka untuk klub, Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge bertekad memuseumkan jersey No.7 dan No.10, hingga Robben mengizinkan nomornya dikenakan Coutinho.

"Hasan dan Niko (Kovac, pelatih) telah menyetujui semua varian taktis, dan Hasan telah berbicara dengan Arjen Robben pagi ini," kata Rummenigge dikutip dari Fox Sports Asia, pada Senin (19/8).

“Kami tidak ingin memberikan nomornya untuk saat ini, sebagai isyarat khusus, tetapi kami juga ingin menunjukkan betapa pentingnya dan berharganya ini," lanjut dia.

"Itu juga merupakan tanda yang sangat penting bagi Philippe, bahwa klub sepenuhnya mendukung di belakangnya. Jadi Arjen tidak memiliki masalah sama sekali, dia mendoakan yang terbaik untuknya, dan dia adalah penerus yang lebih dari layak."

Coutinho akan melakukan debut bersama Bayern pada akhir pekan nanti, ketika mereka melakukan perjalanan ke Gelsenkirchen, untuk menghadapi Schalke di Bundesliga.

Sebelumnya, setelah 18 bulan masa sulit bersama Barcelona, Coutinho menyelesaikan peminjaman sepanjang musim ke Bayern. Juara Jerman itu diberi opsi pembelian dengan bandrol sebesar €120 juta.

TAGS : Philippe Coutinho Bayern Munich Bundesliga




TERPOPULER :