Rabu, 18/09/2019 08:35 WIB

Ersa Mayori Ungkap Rahasia Awet Muda

Kondang menjadi presenter membuat Ersa Mayori kerap tampil di depan publik dengan gaya yang awet muda, apa ya rahasianya?

Ersa Mayori mengungkapkan rahasia awet muda (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Siapa yang tidak ingin awet muda? Hampir setiap perempuan ingin merasakan awet muda. Berbagai cara mereka lakukan agar sesuai ekspektasi.

Agaknya keinginan itu dirasakan oleh presenter Ersa Mayori yang tetap charming dan awet muda meski sudah masuk di usia kepala empat. Ibu dua anak ini mengaku tak punya resep khusus tetap terlihat awet muda.

"Mungkin karena aku pendek, karena kecil jadi keliatannya kayak anak kecil terus ya," ucapnya seraya tertawa ketika dibilang awet muda.

Ditemui usai acara Kampanye "Merah Putih Menyatukam Kita" yang dihelat Walls, Ersa meyakini jika salah satu tips awet muda ialah harus bahagia. Karena ujung-ujungnya kebahagiaj itu penting ya, jadi kunci segala hal.

"Ketika kita bekerja harus happy ketika jadi ibu merawat keluarga harus happy. Ketika kita happy kita bisa menularakan kebahagiaan ke keluarga kita. Begitupun bahagia dengan pekerjaan dan kehidupan kita," ucapnya.

Disinggung mengenai perawatan khusus ia mengakui termasuk orang yang malas perawatan secara intens atau ke klinik khusus.

"Tapi dalam arti keseharian kalau aku pakai makeup berarti harus rajin bersihin muka, rajin pakai pelembab sunblock yang basic saja. Alhamdulillah aku sudah melakukan dari umur 20an kalau yang basic ya. Tapi kalau yang lain mahal-mahal jarang," ucapnya.

Selain dari luar, Ersa juga menjaganya dengan olahraga secara reguler. "Aku juga menjaga pola makan dan reguler olahraga. Seminggu 3-5 kali biasa gym pillates dan ikut kelas senam, intinya aku harus tetap bergerak.

Untuk asupan pola makan ibu dua anak ini lebih memprioritaskan ke sumber maknaan utama, misal butuh vitamin C konsumsi jeruk. "Baru kalau misalnya hal itu dirasa kurang aku tambah dengan suplemen," ucapnya.

Pantangan soal makanan, Ersa mengatakan dibawa santai saja. "Aku gak bilang pantangan tapi menjagalah. Makanan yang kurang terlalu sehat gula lemak minyak kalau bisa sekali saja. Saya juga gak mau pantang juga karena buat apa makan kalau malah jadi nggak happy," ucapnya.

TAGS : Ersa Mayori Tips Sehat Awet Muda




TERPOPULER :