Rabu, 18/09/2019 08:25 WIB

Bantai Celta, Madrid Ungguli Barcelona untuk Pertama Kalinya

Kemenangan melawan Celta juga penting karena ini adalah pertama kalinya sejak musim LaLiga Santander 2007/08 bahwa tim telah berada di atas Barcelona

Selebrasi punggawa Real Madrid usai menjebol gawang Celta Vigo, Minggu (18/08)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid mengawali musim perdana LaLiga dengan kemenangan 3-1 atas Celta Vigo di Balaidos, Minggu (18/08) dini hari.

Hasil itu merupakan dorongan moral, karena memastikan tim asuhan Zinedine Zidane berada di atas rival mereka Barcelona di LaLiga Santander untuk pertama kalinya dalam 818 hari.

Terakhir kali Los Blancos berada di atas juara adalah pada akhir musim 2016/17 di mana mereka menjadi jawara Liga Spanyol.

Sejak itu, tim hanya menyamai perolehan poin Barcelona selama musim LaLiga Santander, tetapi tidak pernah unggul.

Dalam kompetisi tahun lalu, mereka menemukan 19 poin di belakang tim Katalan pada satu tahap, kesenjangan terbesar antara tim dalam sejarah.

Kemenangan melawan Celta juga penting karena ini adalah pertama kalinya sejak musim LaLiga Santander 2007/08 bahwa tim telah berada di atas Barcelona setelah pertandingan pertama. Tahun itu, Los Blancos kemudian memenangkan gelar.

Pertandingan LaLiga Santander berikutnya untuk Real Madrid adalah di kandang melawan Real Valladolid, sementara Barcelona menyambut Real Betis ke Camp Nou.

TAGS : Celta Vigo Real Madrid Klub Barcelona




TERPOPULER :