Sabtu, 27/04/2024 00:18 WIB

JFFF 2019 Gelar Fashion Show di LRT

JFFF ingin turut memperkenalkan fasilitas LRT Jakarta sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakannya sebagai sarana transportasi. 

JFFF mengglar fashion show di dalam LRT (Foto: JFFF)

Jakarta, Jurnas.com - Untuk pertama kalinya Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 di tahun ke 16 penyelenggaraannya menggelar fashion show di dalam kereta LRT Jakarta sebagai Fashion Preview khusus untuk media dan influencer.

JFFF di tahun 2019 ini pun makin terasa istimewa dengan adanya Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta yang melintasi wilayah Summarecon Kelapa Gading, sehingga semakin mudah dicapai.

Adanya LRT Jakarta hasil upaya Pemprov DKI ini juga semakin mendukung misi JFFF untuk memberikan kontribusi menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata belanja.

Dengan adanya event JFFF ke-16 ini, maka JFFF pun ingin turut memperkenalkan fasilitas LRT Jakarta ini, sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakannya sebagai sarana transportasi.

Selain menggelar Fashion Preview di dalam kereta LRT Jakarta, JFFF turut mempublikasikan LRT Jakarta melalui salah satu seri foto iklan JFFF 2019, yang mengambil lokasi pemotretan dengan latar belakang LRT Jakarta.

Deputy Chairman JFFF Cut Meutia mengatakan sebanyak 16 koleksi yang ditampillan pada Fashion Preview ini adalah menggambarkan sebuah
kehidupan metropolitan kota Jakarta yang semakin modern, dipadukan dengan fashion style yang dinamis.

“Kami yakin industri mode Indonesia akan berkembang semakin cepat, dengan semakin meningkatnya kreatifitas para desainer Indonesia maupun para UKM memanfaatkan beragam kekayaan budaya etnis Indonesia sebagai upaya “Transforming Indonesia into global taste," ujarnya.

Terlebih adanya fasilitas LRT Jakarta yang mempermudah akses menuju Kelapa Gading, tentunya juga akan semakin mendukung percepatan perputaran bisnis di wilayah
Kelapa Gading, sekaligus sebagai alternatif destinasi wisata belanja.

Menampilkan 16 koleksi khusus yang sekaligus melambangkan JFFF ke-16, merupakan hasil karya dari 11 desainer unggulan dan 5 UKM terpilih dari 108 booth yang ada di Fashion Village, yaitu ekshibisi fashion yang menampilkan produk ready to wear, aksesoris, serta ragam kain nusantara.

Sejak pertama penyelenggaraannya di tahun 2004, JFFF memiliki visi untuk mengangkat citra, harkat dan martabat industri mode Indonesia melalui industri berbasis budaya, bekerjasama
dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta didukung oleh Kementrian Pariwisata RI dan Badan Ekonomi Kreatif RI.

16 koleksi yang tampil dalam fashion preview adalah hasil karya 11 desainer, yaitu Didi Budiardjo, Eridani, Yogie Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoj, Cynthia Tan, Jenahara dan juga Rinaldy Yunardi selaku desainer yang terpilih untuk tampil di JFFF Awards sebagai puncak acara JFFF 2019 pada
tanggal 21 Agustus 2019.

Sebanyak lima koleksi lainnya merupakan perwakilan para partner yang tahun ini berkolaborasi dengan JFFF dan koleksinya ditampilkan di ekshibisi Fashion Village yang digelar di koridor Summarecon Mall Kelapa Gading dari tanggal 7-25 Agustus 2019 yakni: Dekranasda NTT sebagai perwakilan dari daerah, Kain Negeri mewakili institusi yang berkolaborasi dengan JFFF, Precious One mewakili UKM perwakilan Jakarta Brand Festival yang desainernya merupakan kaum difabel, finalist NYPD mewakili kompetisi fesyen di JFFF, dan ESMOD Jakarta mewakili sekolah mode.

KEYWORD :

JFFF 2019 Fashion Show Transportasi LRT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :