Kamis, 22/08/2019 03:38 WIB

Pimpinan DPR Harap Kerja Sama dengan Latvia Majukan Pariwisata Indonesia

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto mengharapkan Delegasi Latvia yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Latvia untuk dapat membantu perkembangan pariwisata di Indonesia. Menurut catatan, sekitar 4000 wisatawan Latvia datang ke Indonesia pada tahun yang lalu.

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto melakukan pertemuan dengan Delegasi Latvia yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Latvia H.E. Mr. Edgars Rinkevics.

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto mengharapkan Delegasi Latvia yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Latvia untuk dapat membantu perkembangan pariwisata di Indonesia. Menurut catatan, sekitar 4000 wisatawan Latvia datang ke Indonesia pada tahun yang lalu.

Utut mengungkapkan, DPR RI sangat mengapresiasi apabila dukungan terhadap pariwisata Indonesia dari Delegasi Latvia tersebut bisa dilakukan secara business to business atau government to government.

Demikian diungkapkan Pimpinan DPR RI Koordinator Hubungan Antar Lembaga, Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) ini saat menerima kunjungan Delegasi Latvia yang dipimpin Menteri Luar Negeri Latvia H.E. Mr. Edgars Rinkevics dan Dubes Latvia untuk Indonesia Mr. Norman serta jajaran delegasi terkait, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

“DPR RI akan sangat mendukung apabila Delegasi Latvia bisa secara business to business atau government to government dalam membantu pariwisata Indonesia. Menurut catatan, sekitar 4000 wisatawan Latvia datang ke Indonesia tahun lalu. Selain tujuan wisata di Bali, Indonesia memiliki banyak tujuan wisata unggulan termasuk salah satunya di Labuan Bajo dengan komodonya,” ujar Utut.

Selain itu, politisi PDI-Perjuangan ini menyampaikan, selain kerja sama di bidang pariwisata, Indonesia juga membutuhkan kerja sama pada pendidikan vokasi yang tepat guna untuk mengatasi masalah kekeringan yang saat ini melanda berbagai daerah. Kekeringan ini dampak terbesarnya adalah pada tanaman pangan Indonesia utamanya padi. Padi merupakan tanaman sumber penghasil beras yang merupakan makanan utama rakyat Indonesia.

“Kami mengharapkan, Delegasi Latvia bisa membantu mengatasi masalah kekeringan di berbagai daerah tersebut dengan teknologi yang sederhana dan tentunya juga dengan harga yang terjangkau. Kekeringan ini dampak terbesarnya adalah pada tanaman pangan kita, utamanya padi penghasil beras yang merupakan makanan utama rakyat Indonesia. Saya tahu, semenjak era Uni Soviet pada masa lampau sudah sangat hebat teknologinya,” pungkas legislator dapil Jawa Tengah VII itu.

Turut hadir mendampingi Utut, diantaranya Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais (Fraksi PAN) dan Anggota Komisi I  DPR RI Charles Honoris (Fraksi PDI-Perjuangan). Pertemuan ini juga dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia R. Bagas Hapsoro dan Pejabat Fungsi Politik, Protokol, dan Konsuler Ernest Hadinoto.

Sementara Menteri Luar Negeri Latvia H.E. Mr. Edgars Rinkevics, didampingi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Latvia untuk Indonesia H.E. Mr. Normans Penke, Kepala Kantor Menteri Latvia Ms. Ieva Apine, dan Third Secretary Of The Asia And Oceania Divisio, MFA Ms. Aleksandra Grevceva.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Utut Adianto




TERPOPULER :