Minggu, 25/08/2019 23:46 WIB

Tumbangkan Senegal, Aljazair Jawara Piala Afrika

Aljazair memenangkan Piala Afrika untuk kedua kalinya pada Sabtu (20/07) ketika gol menit kedua

Selebrasi para pemain Aljazair (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Aljazair memenangkan Piala Afrika untuk kedua kalinya pada Sabtu (20/07) ketika gol menit kedua yang aneh dari Baghdad Bounedjah memberi mereka kemenangan 1-0 atas Senegal yang gagah di final.

Dilansir ESPN, Bounedjah mengejutkan Lions of Teranga dengan tembakan yang memaksimalkan umpan Salif Sane dan mengecoh kiper Alfred Gomis.

Aljazair, yang melakukan 32 pelanggaran berdasarkan statistik resmi pertandingan, duduk kembali setelah itu dan harus membatalkan kemenangan mereka dalam pertandingan yang tentu saja tidak klasik tetapi tegang dan mencekam sepanjang pertandingan.

Senegal, yang dikalahkan oleh Kamerun pada satu-satunya penampilan mereka sebelumnya di final pada 2002, dianugerahi penalti untuk handball di babak kedua tetapi keputusan itu dibatalkan setelah ulasan VAR.

Peluit akhir memicu perayaan di antara kontingen besar penggemar Aljazair yang bepergian. Itu adalah akhir yang tepat untuk sebuah turnamen yang, dengan 24 tim untuk pertama kalinya, menghasilkan drama yang berlimpah.

Senegal kehilangan Kalidou Koulibaly, bisa dibilang bek terbaik Afrika, melalui penskorsan dan ketidakhadirannya dengan cepat terasa.

Permainan dimulai dengan awal yang luar biasa ketika Bounedjah mengumpulkan bola, melepaskan tembakan ke depan dan melepaskan tembakan yang mengambil defleksi fasik dari Sane.

Gomis tetap terpaku di tempat, tampaknya berpikir bahwa bola keluar, tetapi dicelupkan ke bawah mistar. Tapi Aljazair duduk dan membiarkan Senegal kembali ke permainan.

Mereka melepaskan satu pukulan besar di babak kedua ketika Ismaila Sarr melepaskan tembakan ke kanan dan melepaskan umpan silang rendah ke tengah.

Itu menghantam lengan Adlene Guedioura dan, meskipun tampaknya mustahil bagi pemain Aljazair untuk menyingkir, wasit menunjuk ke titik itu tetapi kemudian berubah pikiran setelah tinjauan VAR.

Aljazair mendapat kartu kuning lain segera setelahnya. Cheikhou Kouyate mengirim Mbaye Niang jelas dan dia mengambil bola di sekitar Rais Mbolhi tetapi menembak ke sisi jaring.

TAGS : Piala Afrika Aljazair




TERPOPULER :