Minggu, 25/08/2019 07:38 WIB

Ke Harvard Business School, Dokter Sonia Wibisono Bertemu Banyak Professor

Usai berkunjung ke Harvard Business School, dokter cantik Sonia Wibisono berbagi pengalaman dan ilmunya seputar ekonomi.

Dr Sonia Wibisono saat berada di Harvard Business School. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dr.Sonia Wibisono bersama dengan Ramses Wardhana Hardjanto baru saja bertemu dengan beberapa professor di Harvard Business School. Pertemuan itu untuk mempelajari lebih dalam, mewawancara dan membagikan kepada masyarakat hasil perbincangannya lewat Youtube channel dr.sonia wibisono.

Menurut Sonia Wibisono, misi dan visinya membagikan hasil perbincangannya itu adalah, untuk mengedukasi masyarakat Indonesia teruatama yang tertarik pada bisnis dan usaha (entrepreneurship). Lebih utama lagi ditujukan kepada generasi T dan Z agar bisa mengglobalkan bisnisnya ke dunia Internasional.

“Saya ingin memberikan banyak informasi luas kepada masyarakat Indonesia terutama soal bisnis dan juga kewirausahaan. Dengan program wawancara yang saya buat dan saya share di channel Youtube, saya yakin dapat memberi manfaat positif untuk generasi saat ini,” kata Sonia Wibisono belum lama ini.

Perbincangan yang sangat menarik antara dr. Sonia Wibisono dan Professor Harvard Bisnis School, antara lain, bersama Professor Tarun Khanna, Professor Geoffrey Jones, Professor Joseph Badaracco , Professor Michael Chu dan Professor Joseph Lassiter yang ditayangkan di Youtube channel dr.sonia wibisono yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mengembangkan bisnisnya secara Internasional.

“Saya juga berharap bisa mendapatkan pemikiran pandangan menarik mengenai dunia bisnis di Indonesia dibandingkan dengan negara tetangga India dan Cina yang juga sudah maju.

Indonesia naik keperingkat 73 dari peringkat ratusan untuk perkembangan ekonominya, dengan populasi ke 7 terbesar di dunia, maka tidak mustahil di tahun tahun mendatang Indonesia menduduki peringkat atas dalam bisnis internasional,”papar Sonia Wibisono.

”Banyak yang mesti diperbaiki oleh sektor pemerintah maupun swasta. Tetapi apabila kita semua bekerja keras maka tak mustahil Indonesia bisa meningkatkan perekonomiannya dan dipandang oleh masyarakat Internasional,” sambung Sonia.

Ia berharap, semoga kedepannya politik Indonesia sangat mendukung dan kondusif, bebas dari demo dan juga perbedaan yang ada, dan selalu menjunjung tinggi Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika. Hal ini akan membuat perekonomian bisa melejit dan menjadi lebih baik.

Banyak sekali hasil yang didapat dari wawancara professor Harvard Business school, diantarannya, bagaimana menaikkan perekonomian Indonesia dan apa saja bidang yang bisa dikembangkan di ekonomi Indoesia. Tentang persaingan ketat dengan negara tetangga. Dan bagaimana bisa mencapai perekonomian dahsyat seperti China yang sekarang telah sejajar Amerika. Tak lupa terkait bagaimana prediksi perokonomian Indonesia di masa pemerintahan Jokowi yang akan berjalan hingga 2 periode mendatang.

TAGS : Kabar Artis Sonia Wibisono Harvard




TERPOPULER :