Jum'at, 26/04/2024 21:26 WIB

Ajang Bergengsi Unjuk Bakat Desainer Muda

Di ajang Fashion Art Vibes #03 ini yang berbeda adalah adanya design competition yang menjadi sebuah platform bagi para desainer muda tanah air.

ESMOD Jakarta akan menggelar ajang bergengsi bertajuk Fashion Art Vibes (Foto: ESMOD)

Jakarta, Jurnas.com - Sebagai salah satu pioner pendidikan fashion di Indonesia yang senantiasa mendukung dan mengembangkan bakat desainer muda dalam bidang fashion, ESMOD Jakarta akan menggelar ajang bergengsi bertajuk Fashion Art Vibes #03 dengan mengambil tema ‘Emphasize The Art Side’.

Acara diadakan mulai hari ini berlokasi di Lotte Shopping Avenue diharapkan menjadi pagelaran menarik bagi para pemerhati fashion.

Event Manager ESMOD Jakarta, Chike Herningtias menjelaskan pihaknya sangat antusias dan bangga dapat kembali menyelenggarakan Fashion Art Vibes #03. Ini merupakan pagelaran yang ketiga yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada tahun 2017 dan 2018 lalu.

"Di ajang Fashion Art Vibes #03 ini yang berbeda adalah adanya design competition yang menjadi sebuah platform bagi para desainer muda tanah air untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya kepada masyarakat umum dan menarik fashion enthusiasts," ujar Chike.

Ajang Fashion Art Vibes #03 akan dibuka dengan kegiatan Creative Show yang merupakan sebuah pagelaran fashion show dengan tujuan untuk mengapresiasi hasil kreativitas desainer muda berbakat lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 3 Years Fashion Design yang akan digelar pada tanggal 3 Juli 2019 di Ballroom Kuningan City.

Creative Show ini akan dikemas secara apik di atas panggung diiringi oleh penampilan live DJ Neysa Soediro di hadapan sekitar 1.000 undangan yang hadir. ESMOD Jakarta mengundang para alumni ESMOD Jakarta dan juri dari industri fashion, creative dan entrepreneur seperti: Sebastian Gunawan, Jeffry Tan, Didiet Maulana, Ria Juwita, Rama Dauhan dan tokoh kenamaan dalam industri fashion lainnya.

Puncak acara Fashion Art Vibes #03 yang digelar pada tanggal 5 dan 6 Juli 2019 akan diisi dengan presentasi para lulusan ESMOD Jakarta program 3 Years International Fashion Business bertempat di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue dan pagelaran fashion show hasil kreativitas desainer muda lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting akan ditampilkan dengan iringan musik dari Discouture bertempat di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

Live music performance lainnya yang turut memeriahkan Fashion Art Vibes #03 di Main Atrium, antara lain: Mocca, Reality Club, dan Ardhito Pramono. Terakhir, Jember Fashion Carnaval (JFC) akan menutup acara Fashion Art Vibes #03 dengan berparade mengelilingi mall.

Rangkaian awal Fashion Art Vibes #03 dimulai dengan design competition bertema art untuk kategori student dan public yang dapat merealisasikan desain Bowling Shirt untuk memenangkan hadiah menarik melalui proses penyaringan yang ketat.

Design competition tersebut dinilai dan dimentori oleh para profesional di bidang masing-masing, seperti: Kleting Titis Wigati (desainer), Tri Handoko (desainer), August Soesastro (desainer), Anton Ismael (fotografer), Ade Dharmawan (kurator seni), Amot Syamsuri Muda (desainer), Ilham Rambe (digital visual illustrator) dan Nike Prima & Miranti (blogger).

Bowling Shirt hasil karya desainer muda berbakat tanah air tersebut akan ditampilkan di panggung ‘Rookie Runway’ pada tanggal 6 Juli 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

KEYWORD :

ESMOD Jakarta Fashion Show




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :