Sabtu, 27/04/2024 03:49 WIB

Buffon Kembali ke Juventus

Buffon telah menyetujui kontrak satu tahun dengan juara Serie A, yang akan membawanya melewati ulang tahunnya yang ke-42.

Gianluigi Buffon (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Gianluigi Buffon kembali ke Juventus setahun setelah meninggalkan klub untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain.

Buffon berangkat dari Juve ke PSG, mengakhiri masa tinggal 17 tahun, tetapi tidak mampu mengusir Alphonse Areola sebagai penjaga gawang pilihan reguler klub.

Dan setelah menolak musim kedua di ibukota Prancis, mantan kiper Italia itu akan kembali ke Juve.

Buffon telah menyetujui kontrak satu tahun dengan juara Serie A, yang akan membawanya melewati ulang tahunnya yang ke-42.

Kembalinya ke Bianconeri telah diperdebatkan selama beberapa minggu, dengan kiper pilihan kedua Mattia Perin dilaporkan akan pindah, namun Buffon telah bergabung dengan Juve lagi untuk bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk tempat awal.

"Setelah satu tahun jauh dari Turin, Gianluigi Buffon telah kembali ke Juventus, menandatangani kontrak satu tahun yang akan mengikatnya ke klub hingga 30 Juni 2020," bunyi pernyataan klub dilansir Soccerway.

"Itu adalah 19 Mei 2018. Itu adalah hari ketika ada air mata di mata semua orang ketika Gigi mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus, itu adalah penggemar dan sebaliknya. Itu adalah penawaran perpisahan dengan seseorang yang lebih dari sekedar seorang kapten, tapi legenda dan simbol klub," tambahnya.

"Setelah setahun bersama Paris Saint-Germain, Gigi telah resmi kembali ke Juventus."

Buffon menambahkan: "Saya ingin menyapa Anda sekali lagi, saya senang telah kembali ke rumah dan memiliki kesempatan untuk kembali merangkul Anda dan dipeluk oleh Anda," katanya.

"Ini adalah salah satu hari paling indah dan paling bahagia dalam hidupku. Hari ini aku menerima konfirmasi bahwa hidup ini luar biasa dan selalu layak untuk diimpikan."

Selama satu tahun di Paris, Buffon memenangkan gelar Ligue 1 tetapi gagal dalam usahanya untuk mengklaim kemenangan Liga Champions karena PSG tersingkir oleh Manchester United.

Dia membuat 17 penampilan liga saat dia dan Areola berbagi tanggung jawab di antara pos-pos itu, namun pemain berusia 41 tahun itu tidak dapat menjadikan dirinya pilihan pertama yang tidak perlu dipersoalkan.

Buffonkembali ke Juve 18 tahun setelah kepindahan pertamanya ke klub dari Parma mencetak rekor baru - pada saat itu - untuk penjaga gawang termahal yang pernah ada, menelan biaya € 51 juta.

KEYWORD :

Gianluigi Buffon Tim PSG Klub Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :