Minggu, 25/08/2019 08:43 WIB

Anti Galau di Masa Kehamilan dan Mendidik Anak

Mengasuh anak adalah perjalanan penuh drama yang dialami hampir semua orang tua.

Sandra Dewi berbagi cerita kehamilannya dan saat menjadi orang tua (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas com - Aplikasi Teman Bumil, salah satu aplikasi kehamilan dan parenting terbesar di Indonesia, ingin mempermudah orang tua mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya dengan meluncurkan buku seputar kehamilan dan pengasuhan anak.

Co-Founder Teman Bumil Tiffany Robyn Soetikno mengatakan setelah peluncuran aplikasi Teman Bumil yang sudah diunduh lebih dari 500.000 ibu Indonesia.

"Kami ingin memberikan kontribusi lebih, dengan menerbitkan dua buku tentang kehamilan dan parenting, sebagai alternatif sumber informasi yang tepercaya yang bisa dengan mudah dibagikan dengan suami ataupun orang tua," jelasnya dalam peluncuran buku Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau di Jakarta, Rabu (26/6).

Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau diterbitkan untuk memberikan informasi lengkap tentang kehamilan dan pengasuhan anak. Kedua buku ini ditulis oleh Redaksi Teman Bumil dan sudah disupervisi oleh ahli.

Informasi di dalamnya sangat lengkap. Misalnya untuk buku kehamilan, para calon ibu disodorkan informasi mengenai tahapan kehamilan per trimester, tes kehamilan yang harus dijalani, mitos-mitos seputar kehamilan, hubungan suami istri selama kehamilan, hingga persiapan persalinan.

Sedangkan untuk buku Parenting Tanpa Galau, lebih banyak lagi informasi yang disajikan. Mengasuh anak, adalah perjalanan penuh drama yang dialami hampir semua orang tua.

Tahap pengasuhan anak dalam buku ini dibagi menjadi perawatan bayi baru lahir (0-6 bulan), anak usia 7-12 bulan saat si Kecil mulai banyak belajar untuk bertumbuh dan berkembang, dan usia 1-3 tahun saat si Kecil sudah mulai bereksplorasi.

`Dengan cara penyampaian informasi yang mudah dipahami, singkat dan disertai infografis menarik, kedua buku ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang sangat membantu bagi seluruh ibu di Indonesia," ucap Robyn.

 

TAGS : Informasi Kehamilan Pengasuhan Anak




TERPOPULER :