Rabu, 12/08/2020 11:32 WIB

Harga Minyak Naik Lebih dari Satu Persen

Minyak mentah berjangka Brent telah naik 82 sen, atau 1,3 persen menjadi US$62,64 pada 00.26 GMT. Sebelumnya Brent turun 0,5 persen pada Rabu.

Pemandangan matahari terbenam di ladang minyak Daqing di provinsi Heilongjiang, China 7 Desember 2018. (Foto: Stringer/Reuters)

Tokyo, Jurnas.com - Harga minyak mentah naik lebih dari satu persen pada Kamis (20/6), setelah data resmi menunjukkan stok minyak mentah AS turun lebih dari yang diharapkan

Sementara Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lainnya akhirnya menyetujui tanggal pertemuan, untuk membahas pengurangan produksi.

Dikutip dari Reuters, minyak mentah berjangka Brent telah naik 82 sen, atau 1,3 persen menjadi US$62,64 pada 00.26 GMT. Sebelumnya Brent turun 0,5 persen pada Rabu.

Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 79 sen atau 1,5 persen menjadi US$54,55 per barel. WTI turun 0,26 persen di sesi sebelumnya.

Setelah membengkak mendekati level tertinggi dua tahun, stok minyak mentah AS turun 3,1 juta barel pekan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penarikan 1,1 juta barel, kata Administrasi Informasi Energi (EIA).

Produk olahan juga mencatat penurunan mengejutkan, karena kenaikan penyulingan dan ekspor minyak mentah, serta penurunan produksi minyak mentah.

Adapun OPEC sepakat untuk bertemu pada 1 Juli, diikuti oleh pertemuan dengan sekutu non-OPEC pada 2 Juli, setelah berminggu-minggu berselisih soal tanggal.

TAGS : Harga Minyak Brent Berjangka West Texas Intermediate




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :