Selasa, 24/09/2019 00:30 WIB

PSG Lepas Gianluigi Buffon

Buffon bergabung dengan klub dengan status bebas transfer pada Juli 2018, mengakhiri mantera 17 tahun gemilangnya di Juventus, dan dia membantu PSG memenangkan gelar Ligue 1.

Gianluigi Buffon (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Gianluigi Buffon meninggalkan Paris Saint-Germain setelah satu musim di Parc des Princes. Hal itu diungkapkan juara Ligue 1 pada Rabu (05/06) waktu setempat.

Buffon bergabung dengan klub dengan status bebas transfer pada Juli 2018, mengakhiri mantera 17 tahun gemilangnya di Juventus, dan dia membantu PSG memenangkan gelar Ligue 1.

Mantan pemain internasional Italia berusia 41 tahun itu memulai 17 dari 38 pertandingan liga PSG, dengan Alphonse Areola lebih sering menjadi pilihan yang disukai pelatih kepala Thomas Tuchel.

Buffon mengindikasikan bahwa ia akan kembali ke Italia setelah meninggalkan ibukota Prancis, dengan pemain dan klub bersama-sama memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

"Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir. Saya ingin berterima kasih kepada ketua Nasser Al-Khelaifi, seluruh klub dan rekan satu tim saya," ujar Buffon dilansir Soccerway.

"Saya berharap yang terbaik untuk Anda, yakinlah bahwa bersama-sama Anda akan menulis halaman-halaman kisah yang indah,"tambahnya.

"Ernest Hemingway menulis bahwa hanya ada dua tempat di dunia di mana orang dapat hidup bahagia: di rumah dan di Paris. Hari ini dan seterusnya, ini juga berlaku bagi saya: Paris, dalam beberapa cara, akan selalu tetap menjadi rumah saya ... Allez Paris!"

Buffon berhenti mengumumkan tujuannya, tetapi sebelumnya mengatakan dia mempertimbangkan perpanjangan kontrak satu tahun yang akan membuatnya memasuki musim ke-25 sebagai seorang profesional.

Tidak jelas apakah ia akan melanjutkan sebagai pemain di klub lain atau memilih untuk pensiun.

Al-Khelaifi mengatakan Buffon akan disambut kembali pada tahun 2020 ketika klub merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

"Saya tidak akan pernah melupakan kebanggaan yang dirasakan semua orang di Paris Saint-Germain, baik klub maupun para penggemar, ketika mereka melihat Gianluigi Buffon mengenakan jersey kami," kata Al-Khelaifi.

"Untuk pertama kalinya dalam karirnya yang luar biasa, Gianluigi telah membuat pilihan berani untuk meninggalkan Italia, dikejutkan oleh proyek kami yang ambisius dan modern," tambahnya.

"Selama berada di PSG, ia membawa pengalamannya yang fenomenal dan rasa profesionalisme tidak hanya kepada rekan satu timnya tetapi juga ke semua area klub."

Berita keluarnya Buffon kemungkinan akan meningkatkan spekulasi seputar minat PSG untuk merekrut David de Gea dari Manchestee United.

Pemain internasional Spanyol itu telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke ibukota Prancis tahun ini atau dengan bebas transfer pada tahun 2020 jika dia tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester United.

TAGS : Gianluigi Buffon Tim PSG




TERPOPULER :