Jum'at, 06/12/2019 12:52 WIB

Agar Liburan Tak Terganggu Pekerjaan

Yebelum melakukan liburan, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar liburan tidak diganggu dengan pekerjaan. 

liburan long weekend (Foto: Shutterstock)

Jurnas.com - Saat liburan tentu tidak Anda inginkan dengan pekerjaan. Karena liburan merupakan momen saat Anda menjernihkan pikiran dari hasil pekerjaan.

Namun masih banyak terjadi yang mestinya liburan menjadin waktu santai tapi diganggu oleh `teror` telepon dari atasan atau rekan kerja yang meminta tugas yang sebelumnya Anda kerjakan.

Saat liburan Anda sering diganggu dengan hal seperti itu, berarti ada salah mengatur waktu dan jadwal liburan Anda. Mempersiapkan segala sesuatu sebelum liburan adalah hal yang penting. Mulai dari pekerjaan, kesehatan hingga urusan rumah tangga Anda.

Sebelum melakukan liburan, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar liburan tidak diganggu dengan pekerjaan seperti yang dilansir cheatsheet.net.

1. Atur email masuk

Saat Liburan, dapatkan email penting terkait pekerjaan memang biasa terjadi. Pada zaman canggih saat ini Anda akan dengan mudah menanganinya dengan cara yang praktis. Hanya tingga menggunakan ponsel pintar, Anda sudah bisa membaca email yang masuk. Kemudian balas email
tersebut dengan singkat dan jelas.

Coba pilih waktu liburan Anda tidak akan terbuang percuma hanya karena masalah email yang masuk. Sebaiknya batasi diri Anda untuk membalas email yang dianggap benar-benar penting. Kemudian, buatlah komitmen untuk hanya membuka email kantor disaat-saat tertentu beberapa menit di pagi hari. Dengan seperti itu akan membantu Anda untuk tetap memfokuskan liburan Anda.

2.Gunakan tablet

Kadang-kadang Anda akan diganggu dengan pekerjaan yang harus diselesaikan saat liburan. Jika hal ini terjadi, Manfaatkan tablet untuk pekerjaan pekerjaan tersebut.

Di era teknologi canggih saat ini, beberapa merek tablet seperti Ipad atau Android telah memiliki aplikasi seperti microsoft office yang dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Dengan menggunakan tablet akan menjadi solusi yang praktis yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan dadakan saat liburan.

3. Gunakan jaringan 4G

Untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada tentu perlu koneksi internet yang baik. Meskipun di hotel Anda menginap difasilitasi koneksi internet, terkadang jaringannya tidak terlalu baik. Belum lagi ada tambahan harga sewa yang cukup mahal.

Dengan demikian, untuk menyelesaikan pekerjaan lebih baik Anda menggunakan jaringan 4G pda telepon seluler yang Anda miliki. telepon genggam yang diambil juga digunakan sebagai modem yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan koneksi internet yang diinginkan.

4. Tinggalkan semua pekerjaan Anda di rumah

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan saat liburan adalah tinggalkan semua pekerjaan Anda di rumah. Pernyataan ini mungkin sudah pernah Anda dengar berkali-kali. Tidak puas sama sekali semua pekerjaan selama satu atau dua minggu selama liburan menghargai hal yang salah.

Karena hal ini akan meningkat pada pikiran Anda yang lebih jernih. Dengan begitu habiskanlah seluruh waktu liburan Anda dengan teman atau keluarga. Nikmati pemandangan yang ada. Perlu diingat Anda mungkin akan sangat sulit untuk mendapatkan waktu seperti itu lagi.

TAGS : Tips Liburan Gangguan Pekerjaan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :