Selasa, 28/01/2020 05:21 WIB

Gunakan Sistem One Way, Cipali Terpantau Lancar

Bagi Anda yang jalan mudik hari ini sebelum jam 21.00 masih akan ikut jalur one way agar terhindar dari macet. 

Gerbang tol Palimanan (Foto: Ecka Pramita)

Jurnas.com - Prediksi malam ini akan menjadi puncak arus mudik membuat banyak pemudik memilih jalan di siang hari agar tidak bertemu kemacetan khususnya saat memasuki gerbang tol Cikopo Palimanan.

Dari pantauan Jurnas.com sore hingga malam hari jalur tol Cipali yang memberlakukan sistem one way atau satu arah tampak lancar tidak terjadi kepadatan. Jalur agak terhambat saat memasuki beberapa rest area mulai dari km 45 karena banyaknya pemudik yang ingin berbuka puasa.

Sementara itu dikutip dari berbagai sumber, Direktur utama PT Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan rekayasa arus lalu lintas berupa sistem one way diperpanjang hingga Tol Trans Jawa KM 414, Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung, Semarang.

Diketahui, sistem satu arah dari Jakarta menuju Jawa via Tol Trans Jawa semula diberlakukan mulai dari Tol Japek KM 69 hingga KM 263 GT Brebes Barat.

Desi menambahkan, diberlakukannya sistem one way ini menjadi salah satu solusi kepadatan di ruas tol yang disebabkan pemudik yang beristirahat di bahu jalan.

TAGS : Tol Cipali One Way Mudik 2019




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :