Minggu, 16/06/2019 08:17 WIB

Jawara F1 Niki Lauda Meninggal Dunia

Ucapan duka pun mengalir untuk pebalap Austria itu, salah satunya pebalap Inggris Jenson Button yang menyebut Niki sebagai `legenda`.

Niki Lauda (Foto: Twitter)

New York, Jurnas.com - Juara dunia Formula One Niki Lauda meninggal dunia pada Selasa (21/5) di usia 70 tahun.

Dalam sebuah pernyataan keluarga, mantan jawara dunia tiga kali itu meninggal dengan tenang, sebagaimana dilaporkan oleh Austria Press Agency.

"Keberhasilan uniknya sebagai olahragawan dan wirausahwan tidak terlupakan. Jauh dari pandangan publik, dia adalah suami, ayah, dan kakek yang penuh kasih dan perhatian. Kami akan sangat merindukannya," kata keluarga Niki.

Ucapan duka pun mengalir untuk pebalap Austria itu, salah satunya pebalap Inggris Jenson Button yang menyebut Niki sebagai `legenda`.

"Legenda telah meninggalkan kita. Beristirahatlah dengan tenang, Niki," kata Button dilansir dari Press Association.

Belasungkawa juga disampaikan oleh F1 dan tim McLaren. Sementara tim Mercedes mengunggah foto Lauda tersenyum, dengan emoji hati cinta dan kata-kata.

"Niki, 1949-2019," tulis Mercedes.

Selama beberapa dekade terakhir, Niki Lauda dua kali menjalani transplantasi ginjal, menerima organ yang disumbangkan oleh saudaranya pada 1997 dan pacarnya pada 2005.

Pada Agustus lalu, Niki juga menjalani transplantasi paru-paru yang menurut Rumah Sakit Umum Wina diperlukan oleh penderita penyakit paru-paru serius.

Niki menjalani rehabilitasi hampir empat bulan, kemudian kembali lagi ke rumah sakit pada Januari dengan kasus influenza. Dan dokter yang melakukan transplantasi, Walter Klepetko, mengonfirmasi kematiannya pada Selasa (21/5) pagi.

TAGS : Niki Lauda Formula One Jawara F1




TERPOPULER :