Jum'at, 26/04/2024 05:12 WIB

Lewis Hamilton Raih Pole Position GP Hungaria

Lewis Hamilton berhak meraih pole position ke-101 usai mencatatkan waktu 1 menit 15,419 detik.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Jakarta, Jurnas.com - Kualifikasi Formula One Grand Prix (GP) Hungaria usai dengan menempatkan Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton jadi tercepat pada Sabtu (31/7/2021) malam WIB.

Lewis Hamilton berhak meraih pole position ke-101 usai mencatatkan waktu 1 menit 15,419 detik.

Sementara itu, untuk di urutan kedua menjadi miliki Valterri Bottas (Mercedes AMG Petronas). Sedangkan pada posisi ketiga dikuasai oleh Max Verstappen (Red Bull Racing).

Awal mulanya, Valtteri Bottas sanggup mencatatkan waktu 1 menit 16,610 detik dan menjadikannya sebagai yang tercepat. Namun, posisi itu tidak bertahan lama karena Max Verstappen sanggup mencatatkan waktu yang lebih cepat lagi

Catatan waktu Bottas pun kembali dilewati oleh pembalap lain. Kali ini giliran rekan setimnya sendiri, yakni Lewis Hamilton yang sanggup melewati catatan waktu terbaik Bottas.

Kendati begitu, waktu yang ditorehkan Hamilton masih belum bisa melewati catatan 1 menit 16,214 detik milik Verstappen. Pada kualifikasi pertama Yuki Tsunoda, Nicholas Latifi, George Russel, Nikita Mazepin, dan Mich Schumacher terhenti dari kualifikasi satu.

Kualifikasi pun diteruskan dan bendera merah tak lama berkibar usai Carlos Sainz dari tim Scuderia Ferrari mengalami kecelakaan di dua tikungan akhir.

Pada kualifikasi kedua, giliran Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Carlos Sainz, Antonio Giovinazzi, dan Lance Stroll yang harus keluar.

KEYWORD :

Formula One Lewis Hamilton Pole Position Mercedes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :