Sabtu, 20/04/2024 04:32 WIB

Faisol Riza Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini juga diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dapil Jatim II H. Faisol Riza melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan

Pasuruan, Jurnas.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dapil Jatim II H. Faisol Riza melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tuggal Ika. Kegiatan itu berlangsung di Aula Pondok Pesantren Assolhah, Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Minggu (24/03).

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini juga diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Konsep Bhinneka Tunggal Ika akan sangat relevan untuk dapat dipertahankan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan tersebut, H. Faisol Riza juga menampung aspirasi dan masukan yang disampaikan warga dan para tokoh masyarakat setempat tentang maraknya aksi terorisme, semakin tumbuh suburnya faham radikalisme dan menguatnya gejala intoleransi dalam kehidupan masyarakat.

Faisol berjanji hal itu akan diteruskan dalam pembahasan di DPR RI dan juga mengajak peserta yang hadir untuk berdiskusi mengenai penerapan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dihadapan sekitar 2000-an warga , Bapak H. Faisol Riza menyerukan seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat Pancasila sebagai ideologi bangsa. Pancasila merupakan cita-cita bangsa yang mesti diwujudkan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

Sebagai ideologi bangsa yang terbuka dan dinamis, Pancasila harus mampu mengembangkan budaya bangsa sehingga dapat memecahkan masalah yang dihadapi seperti ancaman radikalisme, sektarianisme dan liberlisme. Hal itu penting diwujudkan dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Maka melalui kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, diharapkan bisa menjaga pancasila dan UUD ’45 ideologi dan dasar negara kesatuan Republik Indonesia dan menangkal ideologi radikalisme dan terorisme di Indonesia," ujarnya.

KEYWORD :

Faisal Riza Sosialisasi Empat Pilar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :