Rabu, 11/12/2019 04:54 WIB

Allegri Mundur Jadi Pelatih Juventus

Allegri telah dikaitkan dengan beberapa klub jauh dari Serie A dalam beberapa kali, dengan Paris Saint-Germain dan Chelsea dikatakan tertarik jika mereka memilih untuk berganti pelatih.

Massiamo Allegri

Jakarta, Jurnas.com - Massimiliano Allegri akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Juventus di akhir musim. Hal itu dikonfirmasi oleh raksasa Serie A, Jumat (17/05).

Masa depan Allegri diragukan sejak Juventus tersingkir dari perempat final Liga Champions oleh Ajax.

Juve telah dianggap sebagai favorit untuk kompetisi top Eropa setelah penandatanganan Cristiano Ronaldo pada awal musim, dengan banyak yang menyarankan dia adalah bagian yang hilang dari teka-teki setelah juara Serie A mencapai final pada 2017 dan tersingkir tipis oleh pemenang akhirnya Real Madrid musim lalu.

Kekalahan dari Ajax mengakhiri tantangan mereka, dan beberapa suporter menjadi frustrasi dengan taktik pragmatis Allegri, meskipun dia memimpin Juve meraih gelar kedelapan Serie A berturut-turut pada 2018-19.

Setelah menjadi jelas pertemuan dijadwalkan dengan presiden Andrea Agnelli minggu ini, perubahan tampak mungkin, dan pengumuman pada hari Jumat menegaskan Juve akan mulai mencari pelatih baru.

"Massimiliano Allegri tidak akan berada di bangku Juventus untuk musim 2019-2020," bunyi pernyataan klub dikutip Soccerway.

"Pelatih dan presiden, Andrea Agnelli, akan bertemu media bersama di konferensi pers besok - Sabtu 18 Mei, pukul 14.00 (waktu setempat) di aula konferensi pers Stadion Allianz," tambahnya.

Allegri telah dikaitkan dengan beberapa klub jauh dari Serie A dalam beberapa kali, dengan Paris Saint-Germain dan Chelsea dikatakan tertarik jika mereka memilih untuk berganti pelatih.

Dia akan memimpin pertandingan kandang terakhir melawan Atalanta pada hari Minggu, sebelum melakukan perjalanan ke Sampdoria untuk pertandingan terakhirnya di pucuk pimpinan pada hari Sabtu berikutnya.

Laporan media menyatakan kandidat ideal Juve adalah pelatih Manchester City Pep Guardiola, sementara mantan gelandang Claudio Marchisio mendesak klub untuk memilih pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Namun, dengan tidak adanya opsi yang tampak memungkinkan, pelatih Prancis Didier Deschamps - mantan pemain Juve - dikatakan sebagai calon pelopor untuk pekerjaan itu.

TAGS : Massimiliano Allegri Klub Juventus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :